Mengenal Flipboard, Aplikasi yang Mengubah Internet jadi Majalah


Naviri Magazine - Mengakses internet mungkin sudah menjadi hal biasa. Begitu pula aktif di media sosial semacam Twitter dan Facebook, atau menonton video di YouTube. Sekarang bayangkan, aktivitas itu bisa dilakukan seperti Anda sedang membuka-buka majalah. Jadi, Anda mengakses internet seperti biasa, misal di tablet, tapi Anda merasa sedang membuka dan membalik-balik halaman majalah.

Itulah yang ditawarkan oleh Flipboard, aplikasi majalah digital yang kini banyak digunakan orang di dunia dalam mengakses internet, baik melalui tablet atau smartphone.

Flipboard siap menyulap smartphone atau tablet Android menjadi sebuah majalah digital yang bisa dikostumisasi. Pengguna dapat membaca artikel dari situs web atau blog favorit yang telah disindikasikan melalui RSS Feed.

Flipboard untuk Android mendukung 14 bahasa, yakni Amerika, Inggris, Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, Italia, Jepang, Korea, Belanda, Spanyol, dan Taiwan.

Dukungan bahasa ini membuat artikel yang dibaca bisa langsung diterjemahkan ke dalam bahasa yang telah didukung Flipboard. Sayangnya, Flipboard belum mendukung bahasa Indonesia.

Dikutip dari blog resmi Flipboard, aplikasi ini memperluas kegunaan dengan menambah dua layanan baru, yakni situs jejaring sosial Google+ dan video sharing YouTube.

Flipboard bisa terhubung dengan akun Google+ pengguna, yang membantu melihat aktivitas di Circle dalam format majalah yang indah. Dengan integrasi Google+ di Flipboard, pengguna dapat menulis status update, meninggalkan dan membalas komentar, serta memberi "+1" (seperti Like di Facebook).

Flipboard juga akan memberi pengalaman berbeda ketika pengguna sedang menikmati YouTube. Mencari video serasa membaca majalah, karena pengguna bisa membolak-balik halaman langganan, unggahan, dan halaman favorit, hingga menonton video yang dikehendaki.

Related

Internet 124866950185090351

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item