Mengenal Retba, Danau Indah dan Penghasil Garam di Senegal


Naviri Magazine - Danau Retba terletak di semenanjung Cap Vert, Senegal, dan para penduduk lokal menyebut danau ini dengan nama Lac Roise. Air danau ini berwarna merah muda, yang disebakan oleh keberadaan alga Dunaliella salina. Warna merah muda itu akan semakin tampak ketika memasuki musim kering.

Selain memiliki warna air yang unik, Danau Retba juga terkenal memiliki kandungan garam yang sangat tinggi, seperti Laut Mati. Karenanya, orang bisa mengapung dengan mudah di permukaan danau. 

Karena kandungan garam yang tinggi itu pula, di sekitar danau terdapat industri garam, dan para pekerja di sana biasa menghabiskan 6-7 jam untuk mencari rezeki di danau tersebut, dengan cara mengumpulkan garam. 

Untuk melindungi kulit mereka karena bersentuhan dengan air garam, para pekerja di sana melapisi tubuh dengan mentega laut, yang biasa mereka sebut Beurre de Karité. 

Related

Traveling 6245072767562829684

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item