Pemerintah Tak Kunjung Bergerak, Pria Ini Bangun Sendiri Jalanan di Desanya


Naviri Magazine - Sama seperti warga lain di desanya, seorang pria di Kenya bernama Nicholas Muchami menunggu dengan penuh harapan pemerintah setempat mau bergerak membangun jalan pintas yang menghubungkan Desa Kaganda ke pasar.

Mengutip Daily Nation, Nicholas dan warga desanya sudah sejak lama meminta agar pemerintahan setempat membangun akses jalan yang dapat mempersingkat waktu untuk ke pasar.

Sebab selama ini jalan yang biasa mereka lalui telah diblokade, karena dianggap melewati properti pribadi milik orang lain. Warga desa tak punya pilihan selain harus menempuh jarak sejauh 4 kilometer setiap hari untuk menuju pasar.

Meski sudah mendapat keluhan dan permintaan dari warga, para pihak yang berwenang atas proyek jalan itu terus menunda untuk memulai pembangunan. Nicholas pun merasa kecewa, sama seperti warga di desanya.

Bermodal rasa kecewa dan alat-alat pertanian sederhana, Nicholas kemudian membangun sendiri akses jalan tersebut. Pria pekerja lepas ini secara sukarela menggali sendiri jalan sepanjang 1,6 kilometer dari total 2 kilometer, hanya menggunakan peralatan pertanian seperti cangkul.

Ia bekerja dari pukul 7 pagi hingga 5 sore selama enam hari berturut-turut. Kerja kerasnya membuahkan hasil. Dia berhasil membuat jalan sepanjang 1,6 km di daerah yang lebat dengan pepohonan. Jalanan tanah yang dibuat Nicholas ini cukup lebar. Bahkan cukup bisa untuk dilintasi mobil.

Related

International 7882873211958127994

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item