Perjalanan Karier Johnny Depp, Aktor dengan Seribu Wajah dan Bayaran Termahal


Naviri Magazine - Johnny Depp memiliki julukan seribu wajah, hingga terkenal sebagai aktor dengan bayaran termahal. Bagaimana perjalanan karier dari Johnny Depp? Yuk simak artikel berikut ini!

Debut manis pada film Nightmare on Elm Street

Johnny Depp memulai debutnya di dunia perfilman dalam film A Nightmare on Elm Street yang rilis pada tahun 1984 lalu. Dalam film horor mister tersebut, Depp berperan sebagai Glen Lantz.

Dengan wajahnya yang tampan dan dipadukan dengan bakat akting yang bagus untuk anak seusianya, membuat dirinya menjadi pusat perhatian para sineas perfilman Hollywood.

21 Jump Street mejadi lompatan besar dalam kariernya

Setelah debutnya pada 1984, Johnny Depp membintangi film-film besar seperti Private Resort (1985) dan Platoon (1986). Namun, popularitas Depp melambung tinggi ketika membintangi serial televisi berjudul 21 Jump Street pada tahun 1987.

Berperan sebagai Tom Hanson, karisma Depp membuatnya dicintai oleh banyak penggemar wanita. Dalam waktu singkat, dia menjadi bintang baru yang dipuja-puja para penggemarnya.

Menjadi aktor langganan sutradara Tim Burton

Johhny Depp merupakan salah satu aktor yang selektif dalam memilih proyek film. Dia lebih suka dengan plot cerita yang sesuai keinginannya. Hal tersebut karena dia ingin peran tersebut lebih berarti baginya dan sarat makna.

Selama perjalanan kariernya, pertemuannya dengan seorang sutradara bernama Tim Burton menjadi titik penting dalam kariernya. Atas dasar persahabatan serta kecocokan yang dimiliki keduanya, Depp hampir selalu membintangi film yang diarahkan oleh Burton.

Film hasil Kerjasama keduanya yaitu Edward Scissorhands (1990), Ed Wood (1994), Sleepy Hollow, Charlie and the Chocolate Factory (2005), Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (1997), hingga Alice in Wonderland (2010).

Dikenal sebagai aktor dengan seribu wajah

Karakter 'bunglon' merupakan salah satu julukan yang melekat pada diri Johnny Depp. Dia dapat mengubah penampilan demi memerankan tokoh yang diperankannya, seperti mengubah gaya rambut, berat badan, hingga wajahnya tampak sangat berbeda dari aslinya.

Dengan selalu tampil beda dari satu film ke film yang lain, tak heran jika Depp juga memiliki julukan sebagai aktor dengan seribu wajah. Entah berperan sebagai tokoh utama atau pendukung, sosoknya yang karismatik dapat membuat para penonton selalu tertuju kepadanya.

Masuk Guiness Book of Record sebagai aktor termahal

Pada tahun 2012, Depp menjadi bintang film pria dengan bayaran paling mahal. Catatan tersebut membuat namanya masuk dalam Guiness Book of Record. Saat itu, total pemasukannya menembus angka USD 75 juta atau Rp 1 triliun. Hebatnya, bayaran tersebut didapatkan oleh Depp ketika dia menjadi cameo dalam Dark Shadows dan 21 Jump Street.

Lalu pada 2016, dia kembali tercatat sebagai salah satu aktor dengan bayaran termahal, di mana ia disebut-sebut menghasilkan hingga USD 48 juta atau sebesar Rp 690 miliar. Bayaran tersebut didapatkannya dari franchise Pirates of the Caribbean dan Alice in Wonderland.

Related

Entertaintment 4862297881400446154

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item