Perlu Tahu, Ini 4 Makanan yang Dapat Menurunkan Kecerdasan


Naviri Magazine - Tubuh kita membutuhkan makanan sebagai sarana mendapatkan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk menunjang kesehatan. Sayangnya, tidak semua makanan memiliki manfaat bagi tubuh. 

Beberapa makanan ada yang menyehatkan, beberapa yang lain justru merusak tubuh. Begitu pun, beberapa makanan bisa membantu mencerdaskan otak, sementara beberapa yang lain justru merusak atau menurunkan kecerdasan.

Berikut ini beberapa makanan yang perlu diwaspadai atau bahkan dijauhi, karena dapat menurunkan kecerdasan otak.

Makanan manis 

Makanan manis yang mengandung gula dan zat aditif dapat menurunkan kecerdasan otak. Hal itu terjadi karena tingginya zat fruktosa yang ada di dalam makanan manis akan menimbulkan masalah neurologis.

Alkohol 

Mengonsumsi alkohol tidak saja berpotensi membahayakan fungsi hati, namun juga dapat menurunkan kecerdasan otak. 

Junk food 

Makanan cepat saji atau junk food merupakan makanan yang mengandung lemak. Kandungan lemak dalam junk food akan mempengaruhi produksi dopamin di dalam otak, sehingga dapat menurunkan kecerdasan. 

Makanan olahan 

Tidak jauh beda dengan junk food, makanan olahan juga dapat menurunkan kecerdasan otak, karena hampir semua jenis makanan semacam itu mengandung bahan kimia berbahaya seperti zat pewarna, zat aditif, perasa buatan, dan pengawet, yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan otak. 

Related

Health 4610201057219589064

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item