Resensi Film Ringu, Kisah Horor Jepang yang Sangat Mengerikan


Naviri Magazine - Ringu adalah film horor asal Jepang. Film ini sangat populer, sampai kemudian diadaptasi oleh Hollywood dengan judul The Ring. Sama seperti film aslinya, The Ring juga populer, karena menakutkan. 

Ringu atau The Ring menceritakan sebuah video-tape yang berisi kutukan hantu Sadako. Siapa saja yang telah menontonnya akan mendapat telepon yang menyatakan bahwa dia akan mati dalam waktu tujuh hari. 

Reiko, seorang wartawati single parent, menemukan bahwa kematian kemenakannya disebabkan oleh video kutukan tersebut. Kemenakannya, dan beberapa temannya yang lain, tewas di waktu yang sama, dan dengan kondisi yang sama-sama mengerikan, di sebuah penginapan di Izu. 

Didorong rasa penasaran, Reiko datang ke Izu dan menonton video tersebut. Reiko menyadari bahwa bahaya mengincarnya setelah dia mendapat telepon misterius yang menyatakan dia akan mati tujuh hari kemudian. Dengan bantuan mantan suaminya, Ryuji Takayama, Reiko menyelidiki video tersebut. 

Keinginannya untuk mematahkan kutukan semakin kuat setelah putranya, Yoichi, tanpa sepengetahuannya diam-diam menonton video kutukan tersebut. Dari penyelidikan, diketahui bahwa video itu membawa kutukan Sadako, seorang gadis yang memiliki kekuatan supranatural, yang berasal dari pulau Izu Oshima. 

Sadako dibunuh oleh ayahnya. Dia dikubur hidup-hidup di dalam sumur, yang ternyata terletak di dalam salah satu kabin di Izu. Reiko dan Ryuji berusaha untuk mengambil mayat Sadako dan menguburkannya dengan layak, sebelum waktu kematian Reiko tiba. Diharapkan, mereka bisa mematahkan kutukan Sadako setelah memindahkan mayatnya dari dalam sumur. 

Reiko lolos dari kematian, membuat Reiko dan Ryuji merasa aman. Namun, ternyata, hantu Sadako tetap datang kepada Ryuji, dan membunuhnya. Kematian Ryuji yang tiba-tiba menyadarkan Reiko, bahwa kutukan Sadako yang sebenarnya tidak dapat dipatahkan. 

Reiko selamat karena dia meng-copy video tersebut, dan memberikannya pada Ryuji. Meng-copy dan menyebarkannya pada orang lain merupakan satu-satunya cara untuk selamat dari kutukan Sadako.

Related

Film 179102522542097176

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item