Tips agar Karet Wiper Mobil Lebih Awet


Naviri Magazine - Piranti yang satu ini memang jarang sekali bermasalah. Paling-paling karena umur sudah tua dan sudah waktunya diganti. Tinggal membeli karet wiper dan langsung dipasang. Biasanya ini terjadi kalau karet wiper sudah mulai keras dan hasil sapuannya meninggalkan bekas goresan-goresan.

Perawatan rutin dari karet wiper ini bisa dibilang tidak ada. Tetapi paling tidak, kita bisa memperpanjang umur dari karet wiper itu sendiri.

Ada tips-tips tertentu untuk menghasilkan sapuan karet wiper yang lebih halus meskipun karetnya sudah cukup keras. Dengan cara ini kita bisa memperpanjang umur karet wiper. Inilah tips-tipsnya:
  • Siapkan satu wadah berisi air, sendok makan dan shampo mobil.
  • Periksa tabung reservoir air wiper. Jika terdapat kotoran, bersihkan terlebih dulu dan buanglah air yang ada di situ.
  • Tuangkan satu sendok makan cairan shampo mobil pada air dalam wadah tadi. Jangan sampai berlebihan dalam penggunaan shampo mobil ini. Sebab jika terlalu banyak dikhawatirkan malah akan menyumbat.
  • Aduklah air sampai sedikit berbusa.
  • Isikan air tadi pada tabung reservoir. Jika tabung belum terisi penuh, tambahkan lagi dengan air.
  • Hal ini bisa dilakukan setiap kali air pada tabung mulai habis atau bisa dengan cara menambahkan air jika kandungan shampo masih tersisa pada tabung.

Secara teori, shampo mobil mengandung bahan lilin yang bisa membuat bodi mobil mengkilat. Nah, bahan lilin yang licin ini bisa membuat karet wiper agak melentur kalau memang wiper sudah tua. Tapi kalau wiper masih baru, lilin ini bisa membuat lebih awet karena kelembaban karet jadi terjaga.

Related

Tips 245051626818141867

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item