6 Bos Fashion dan Kecantikan yang Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia


Naviri Magazine - Majalah Forbes merilis daftar orang terkaya di dunia. Dalam daftar tersebut, sejumlah nama pemilik brand fashion dan kecantikan masuk. Kekayaan mereka ada yang mencapai US$ 57 miliar atau Rp 541,5 triliun. Berikut 6 bos fashion dan beauty yang masuk daftar orang terkaya dunia.

1. Amancio Ortega

Amancio merupakan pemilik brand Zara. Pada 2013 ini, dia berada di urutan ketiga orang paling kaya di dunia versi majalah Forbes. Kekayaannya ditaksir mencapai US$ 57 miliar atau Rp 541,5 triliun. 

Selain Zara, Ortega juga memiliki merek busana Massimo Dutti, Bershka, serta Pull and Bear lewat induk usaha Inditex. Penjualan semua merek busana ini naik 50%.

2. Liliane Bettencourt

Liliane menjadi satu-satunya wanita dalam bisnis fashion dan kecantikan yang berhasil masuk daftar 10 besar orang terkaya di dunia. Bos perusahaan L'Oreal ini ada di urutan ke-9 daftar Forbes dengan jumlah kekayaan US$ 30 juta atau sekitar Rp 290 miliar. 

Liliane yang berusia 90 tahun menderita dementia atau pikun. Perusahaannya saat ini dikelola oleh putrinya Francoise Bettencourt-Meyer. Cucunya Jean Victor Meyer juga duduk dalam jajaran direksi L'Oreal.

3. Bernard Arnault

Bernard adalah pemilik grup perusahaan LVMH yang menaungi banyak brand mewah. Dalam daftar Forbes 2013, pria Prancis ini berada di urutan ke-10 dengan jumlah kekayaan US$ 29 juta atau Rp 281 miliar. 

Melalui LVMH, Bernard merilis berbagai macam produk mahal mulai dari wines & spirits, fashion, parfum, kosmetik, jam dan perhiasan. Salah satu lini bisnisnya yang paling terkenal adalah Louis Vuitton.

4. Renzo Rosso

Pemilik brand Diesel ini masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Kekayaannya mencapai US$ 3 juta atau Rp 29 miliar. Selain Diesel, pria asal Italia ini juga presiden dari brand-brand mewah seperti Maison Martin Margiela, Marni, Viktor & Rolf. Perusahaan Diesel & Staff International yang dimilikinya merupakan pembuat dan distributor dari brand-brand seperti DSquared2, Just Cavalli, Vivienne Westwood dan Marc Jacobs Men.

5. Dolce & Gabbana

Pendiri brand Dolce & Gabbana, Domenico Dolce dan Stefano Gabbana ada di daftar orang paling kaya sedunia versi majalah Forbes. Pada tahun ini kekayaan keduanya mencapai US$ 2 juta atau Rp 19 miliar. 

Domenico Dolce menjabat sebagai chairman D&G, memegang 41,8 persen saham perusahaan, dengan pemasukan sekitar US$ 2,2 miliar. Sementara rekannya Stefano Gabbana yang menjabat sebagai presiden D&G itu mengontrol 40 persen saham perusahaan bernilai US$ 2,1 miliar.

6. Tory Burch

Kekayaan pemilik label busana TRB by Tory-Burch ini diperkirakan mencapai US$ 1 juta atau Rp 9,7 miliar pada 2013 ini. Pada awal tahun ini, wanita 46 tahun itu sudah membuka 83 toko Tory Burch yang tersebar di berbagai belahan dunia. Lini busananya juga dijual di lebih dari 1.000 department store.

Related

Business 4406731335893728660

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item