Gus Baha: Orang yang Meninggal dalam Keadaan Jomblo Termasuk Mati Syahid


Naviri Magazine - Menurut Gus Baha, orang yang tidak memiliki pasangan atau jomblo jika meninggal bisa saja akan mati syahid. Namun ada alasan yang menunjang agar si jomblo ini bisa termasuk golongan yang mati syahid, menurut Gus Baha. 

Jadi jangan khawatir bagi orang yang belum memiliki pasangan, Anda masih dapat ganjaran jadi seorang yang syahid, jelas Gus Baha. 

Syahid merupakan salah satu terminologi dalam Islam yang berkaitan dengan perjuangan hidup. Syahid dapat diartikan seorang Muslim yang meninggal ketika berperang atau berjuang di jalan Allah. 

Membela kebenaran atau mempertahankan hak dengan penuh kesabaran dan keikhlasan untuk menegakkan agama Allah. 

Dan menurut Gus Baha, orang yang meninggal saat keadaan jomblo bisa jadi akan menjadi mati syahid. Ini dikarenakan orang yang jomblo tersebut telah gugur dalam memperjuangkan perintah Allah, yaitu untuk menikah. 

"Mencari pasangan hidup (Menikah) adalah perintah agama," jelas Gus Baha. "Jadi orang yang meninggal dalam keadaan jomblo termasuk mati syahid. Kenapa bisa? karena dia telah gugur dalam perintah-Nya." 

Related

Moslem World 2931996995477145247

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item