Tips Awet Muda dari Ahli: Panduan agar Tampak 10 Tahun Lebih Muda


Naviri Magazine - Tetap terlihat awet muda meski usia sudah tua tentu menjadi dambaan banyak orang. Berikut sejumlah cara agar terlihat awet muda, bahkan 10 tahun lebih muda.

Untuk tetap awet muda, kekuatan sebenarnya ada di dalam diri Anda. Dengan beberapa penyesuaian sederhana atas kebiasaan harian, impian terlihat lebih muda bisa saja tercapai.

Ahli dermatologi Angela J. Lamb berbagi sejumlah saran yang paling penting untuk terlihat 10 tahun lebih muda. Apa saja?

Berikut lima cara terlihat awet muda, bahkan 10 tahun lebih muda.

1. Tidak menggosok atau kucek mata

Kerutan umumnya sering terlihat di bagian leher, dahi, dan mata. Sebagaimana dilansir Eat This, Not That!, Lamb mengatakan bahwa kulit bawah dan di sekitar mata merupakan bagian paling lembut serta rapuh.

Oleh karenanya, dia menyarankan agar tidak sering menggosok atau kucek mata. Pasalnya, hal ini dapat menyebabkan pembuluh darah kecil pecah, dan mengakibatkan bengkak atau muncul kerutan bahkan sebelum waktunya.

2. Gunakan serum

"Investasikan dalam serum yang bagus," kata Lamb. "Serum adalah produk kekuatan Anda dengan bahan aktif. Mereka sangat penting! Pikirkan vitamin C, A, E-secara topikal."

Meski harganya cukup mahal, tapi Lamb mengatakan hasil yang didapat akan sepadan.

3. Banyak minum air

Meningkatkan kadar air di kulit Anda dapat mencegahnya dari terlihat kering dan kusam.

Pastikan minum delapan gelas air setiap hari direkomendasikan oleh banyak dokter kulit, dan Anda juga dapat memeriksa produk topikal untuk bahan skincare seperti Urea, Gliserin, Ceramide, dan Hyaluronic Acid.

Jika ruangan Anda sangat kering, pertimbangkan untuk menggunakan pelembap udara dan juga hindari mandi air panas terlalu lama, yang dapat membuat Anda dehidrasi.

4. Pakai tabir surya

Menurut Lamb, tabir surya merupakan cara terbaik untuk membantu menjaga kulit Anda terlihat muda dan sehat.

"Gunakan kembali setiap 90 menit saat Anda ke luar ruangan," sarannya.

Faktanya, satu penelitian menunjukkan bahwa jika Anda memakai tabir surya setiap hari, penuaan kulit akan 24 persen lebih sedikit dibandingkan seseorang yang menggunakannya hanya sesekali.

5. Tidur cukup

"Hormon stres dan kurang tidur benar-benar memecah kolagen dan mempercepat penuaan," kata Lamb.

Belum lagi, seiring bertambahnya usia, kurang tidur dapat menyebabkan masalah ingatan, lekas marah, depresi, serta rentan sakit.

Setelah mengetahui lima cara terlihat awet muda tersebut, Lamb menambahkan bahwa hanya dengan tersenyum, hubungan yang baik dan kegembiraan yang murni juga terbukti membantu membuat Anda terlihat lebih muda.

Related

Tips 5048889631068890335

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item