Ini 7 Gaun Pernikahan Paling Unik di Dunia, dari Bunga hingga Kondom


Naviri Magazine - Biasanya, pengantin menginginkan gaun pernikahan cantik di hari besarnya, dengan gaun putih panjang dan anggun yang membuat ia diingat oleh semua tamu yang hadir. Tapi ada beberapa pasangan yang justru ingin dikenang karena mengenakan gaun yang unik dan aneh. 

Seperti apa gaun pernikahan unik yang pernah dibuat di dunia?

1. Gaun dari Cokelat

Kebanyakan wanita suka dengan camilan manis, terutama cokelat. Tapi pernahkah membayangkan gaun pernikahan Anda terbuat dari cokelat putih? 

Desainer Ian Stuart dan pembuat cokelat Rococo Chocolates mendesain sebuah gaun pendek yang ditutupi cokelat putih. Untuk mempercantik gaun, headpieces dari cokelat berbentuk topi juga ditambahkan.

2. Gaun Terpanjang

Gaun pernikahan dengan veil panjang membuat Anda bak seorang puteri raja, apalagi jika panjang veil mencapai 1.85 mil! Gaun terpanjang yang kini masuk Guiness Book of World Records itu adalah rancangan Andree Salon. 

Dikutip dari Divine Caroline, harga gaun yang terbuat dari brokat Perancis ini mencapai US$ 7.300 atau sekitar Rp 69 jutaan.

3. Gaun dari Rambut

Para fashion desainer tak pernah habis ide untuk berkreasi menciptakan busana yang sangat unik. Contohnya saja desainer asal Inggris Thelma Madine yang membuat gaun dari kumpulan rambut manusia. Gaun ini terbuat dari 250 meter rambut extension yang didapat dari salah satu salon di Liverpool, Inggris.

4. Gaun Mawar

Dilamar dengan buket bunga sudah biasa terjadi. Coba cara lain yang lebih romantis seperti yang dilakukan pria asal China, Xiao Fan untuk tunangannya. Pria ini merancang sendiri sebuah gaun yang bertabur 9.999 mawar merah, dan meminta kekasihnya memakai gaun ini ketika dilamar di sebuah taman di China.

5. Gaun dari Roti

Seorang pembuat roti asal Ukraina, Valentyn Shtefano, tampaknya sangat suka dengan roti cream puff. Sampai-sampai ia membuatkan kekasihnya sebuah gaun pengantin yang terbuat dari 1500 cream puff! Gaun yang dibuat selama 2 bulan ini sudah menghabiskan 20 pon tepung, telur, gula dan karamel. Selain unik tentunya gaun dari kue ini juga enak rasanya.

6. Gaun dari Tisu Toilet

Tisu toilet bisa 'disulap' menjadi gaun pengantin cantik oleh Katrina Chalifoux. Namun wanita asal Illinois, Amerika ini tidak memakai gaun dari tissue di pesta pernikahannya, tapi hanya untuk dipamerkan dalam sebuah kompetisi yang diadakan 'Ripley's Believe It or Not'.

7. Gaun dari Kondom

Menunjukan kepedulian terhadap para penderita dan penyakit AIDS bisa dilakukan dengan cara apa saja. salah satunya seniman asal Brazil, Adriana Bertini yang membuat gaun dari kondom yang gagal diproduksi. Gaun warna-warni ini ditampilkan di UCLA Fowler Museum, dengan tema "Dress Up Against AIDS: Condom Couture".

Related

World's Fact 5060075195303948657

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item