Inilah Wanita Terkaya di Asia: Usia Belum 40 Tahun, Harta Sudah Triliunan


Naviri Magazine - Banyak yang menilai usia 40 tahun sebagai tolok ukur keberhasilan seseorang. Namun, seorang wanita asal Negeri Tirai Bambu, Yang Huiyan, berhasil memiliki harta triliunan sebelum berusia 40 tahun. Bagaimana caranya?

Huiyang berusia 37 tahun, dan merupakan pemegang saham terbesar perusahaan properti Country Garden Holdings. Berdasarkan data Wealth-X ia memiliki harta sebesar US$ 5,1 miliar atau setara dengan Rp 72 triliun (kurs Rp 14.200) sehingga menjadikan ia wanita terkaya di Asia.

Country Garden sendiri merupakan perusahaan properti nomor 6 di dunia dan memiliki kapitalisasi pasar mencapai US$ 61,87 miliar atau setara dengan Rp 866 triliun.

Kekayaan Huiyan sendiri terjadi ketika ia berusia 25 tahun. Saat itu, ayahnya yang juga seorang pengusaha, Yang Guoqiang memberikan sebesar 70% saham miliknya kepada Huiyan. Ia menjadi kepercayaan ayahnya karena telah memiliki ketertarikan dalam berbisnis sejak kecil.

Dilansir dari China South Morning Post, Huiyan remaja selalui mengikuti ketika sang ayah melakukan rapat bisnis. Ia juga turut mengamati bagaimana ayahnya mengelola perusahaan.

Huiyan pun melanjutkan ketertarikannya dengan belajar ilmu pemasaran dan logistik di Universitas Ohio State, Amerika Serikat. Setelah lulus di tahun 2005 ia kembali ke China dan bergabung mengembangkan usaha sang ayah.

Ketika bergabung, ia dipercaya sang ayah menjadi manajer pembelian. Setahun kemudian, ia diangkat menjadi direktur eksekutif yang dipercaya hingga saat ini.

Sementara itu, ia tercatat menjadi orang terkaya ke 42 di dunia berdasarkan data Forbes dan nomor 6 di China. Dia telah berada di daftar miliarder muda Forbes selama beberapa tahun.

Related

Business 9110663640447691144

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item