Inveraray, Bekas Penjara Kuno yang Kini Jadi Kota Hantu di Skotlandia


Naviri Magazine - Inveraray di Skotlandia adalah bekas penjara yang sudah berdiri sejak awal abad 19. Dulunya bangunan ini memang digunakan sebagai rumah tahanan bagi narapidana. Namun sejak 1989, bangunan ini berubah fungsi menjadi sebuah museum penjara.

Meski sudah tidak digunakan sebagai penjara, bentuk bangunan dan desainnya tidak diubah sama sekali. Sebuah tur untuk melihat bagian dalamnya pun dibuat. Ngeri, cocok untuk Anda yang gemar berburu hantu.

Aura mistis sudah terasa jelas sejak turis berada di luar bangunan. Jantung Anda akan semakin berdebar kencang begitu tahu kalau dulunya Inveraray dijadikan sebagai lokasi eksekusi pidana mati. Banyak yang mengatakan bahwa ruh dari narapidana tersebut masih berada di bangunan ini.

Sadar nuansa horor di sana menarik banyak turis, pihak penjara Inveraray pun membuka tur memburu hantu. Sebuah tim paranormal khusus pun dibuat. Tidak tanggung-tanggung, beberapa paranormal ternama di Inggris dikerahkan untuk tur ini.

Jika tertarik, Anda bisa mengikuti tur ini didampingi oleh salah satu paranormal tersebut. Ada tiga tim yang akan berburu hantu, setiap tim didampingi oleh satu paranormal.

Dengan alat-alat khusus untuk memindai hantu, Anda akan mengikuti 4 rangkaian kegiatan. Yang pertama adalah Ghost Events Scotland, Psychic Ghost Walk, Vigils and Experiments, dan terakhir adalah Review of Findings and Experiences.

Related

Traveling 5831588943744599544

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item