Perlu Tahu, Ini 5 Mitos Pernikahan Beracun yang Dapat Merusak Hubungan


Naviri Magazine - Sebagian besar orang dewasa menginginkan pernikahan. Ada yang ingin memiliki keturunan, menjalani kehidupan, memperluas persaudaraan, dan sebagainya. Pernikahan yang bahagia memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, kekayaan, dan kepuasan pribadi.

Namun ada banyak mitos mengenai pernikahan. Sebab itu Anda perlu benar-benar memahami hal-hal umum yang biasanya Anda pikir adalah semua yang Anda butuhkan ketika menikah. Berikut adalah lima mitos pernikahan yang dapat menantang bahkan pernikahan yang paling menjanjikan, seperti dilansir dari laman Your Tango.

1. Cinta adalah semua yang Anda butuhkan

Komunikasi, nilai-nilai bersama, toleransi, harapan yang realistis, komitmen, dan kebaikan, hanyalah beberapa persyaratan yang diperlukan untuk pernikahan yang baik. Meski Anda berharap cinta adalah semua yang Anda butuhkan untuk memiliki pernikahan yang bahagia dan sukses, tetapi bukan itu masalahnya. 

Jadi, sebelum Anda memutuskan menikah, lakukan percakapan mendalam dengan pasangan, sehingga Anda berada dalam pemikiran yang sama. Ini akan membuat Anda tidak dibutakan di kemudian hari setelah bulan madu.

2. Anda saling melengkapi

Saling melengkapi jelas merupakan manfaat dari hubungan yang baik, tetapi mengharapkan orang lain untuk menebus kekurangan Anda adalah harapan yang tidak realistis. 

Dan Anda tidak dapat memperbaiki pasangan Anda, jadi Anda harus mencintai apa adanya dan menerima masa lalunya. Anda adalah siapa Anda, dan tidak ada yang bisa mengubah Anda atau pasangan Anda.

3. Anda berbagi segalanya

Berbagi mungkin peduli, tetapi berbagi segalanya juga tidak realistis. Apa yang akan dibagikan dan apa yang akan disimpan terpisah, berbeda untuk setiap pasangan. 

4. Buah hati membawa kebahagiaan

Banyak anggapan kehadiran anak membuat hubungan kedua orang tua bertambah dekat, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa kelahiran anak pertama sering membuat orang tua terpisah. Memiliki bayi dapat membuat hubungan Anda tegang dan frustasi, terutama jika Anda tidak cukup tidur.

5. Semuanya akan sesuai dengan pihak yang benar 

Seberapa sering Anda mendengar orang berpisah karena "seharusnya tidak terlalu sulit"? Meskipun mungkin ada beberapa kebenaran untuk itu, tapi mengharapkan hubungan berjalan dengan otomatis, jika itu benar menghilangkan semua tanggung jawab dari dua orang, tak dapat membuatnya bekerja.

Related

Relationship 5733526014592419337

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item