5 Artis yang Punya Kepedulian Nyata terhadap Korban Bencana


Naviri Magazine - Bumi kadang tidak ramah, dan bencana muncul tiba-tiba. Dari banjir, gunung meletus, tanah longsor, sampai bencana perang. Ketika bencana terjadi, selalu ada korban berjatuhan. Orang-orang kehilangan rumah, kehilangan tempat tinggal, sampai kehilangan nyawa. Dalam kondisi semacam itu, korban bencana pun membutuhkan bantuan dan penghiburan.

Untung, di dunia selalu ada orang-orang baik, yang bersedia menyisihkan kekayaan miliknya untuk membantu sesama. Di dunia juga ada orang-orang yang bersedia meluangkan waktu demi bisa menghibur orang-orang yang sedang berduka. Lima artis berikut ini adalah di antaranya.

George Clooney

Selain namanya tercantum di banyak lembaga penyalur bantuan bencana, George Clooney juga punya fokus perhatian pada anak-anak korban perang di Darfun, Sudan.

Jackie Chan

Pada Juni 2015 lalu, Jackie Chan bersama Palang Merah Internasional mengunjungi Nepal, dan membagikan bantuan bagi korban gempa bumi di wilayah Lalitpur. Aktor ini juga dikenal sering menggelar penggalangan dana bagi korban bencana alam dan kelestarian satwa.

Angelina Jolie

Bermula dari menyempatkan diri mengunjungi wilayah pengungsian di sela syuting film Tomb Raider di Kamboja, jiwa kemanusiaan Jolie terus berkobar bagi sesama. Wanita kelahiran 4 Juni ini juga pernah menyandang tugas sebagai duta besar UNHCR pada bidang yang fokus kepada pengungsi bencana.

Sandra Bullock

Musibah Badai Katrina yang menimpa warga New Orleans, Amerika Serikat,  menyentuh hati Sandra Bullock. Perempuan ini tak hanya mengujungi korban di sana, tetapi juga turut membangun kembali sekolah Warren Easton Charter High School di wilayah setempat, yang hancur karena peristiwa tersebut.

Melly Goeslaw

Rasa kemanusian kepada sesama juga ditunjukan oleh selebritis Indonesia. Melly Goeslaw pernah menghibur korban erupsi Gunung Sinabung dengan menyanyi bersama dengan Iis Dahlia, Ira Maya Sopha, dan beberapa artis lainnya, pada Februari 2014 silam.

Related

Celebrity 234429721519327370

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item