7 Tips Keuangan yang Akan Membantu Hidup Lebih Tenang di Usia Matang


Naviri Magazine - Ketika berumur 20-30 tahun, dengan mengubah rutinitas keuangan, dapat menjadi kunci untuk mencapai posisi yang lebih tinggi. Karena itu, sebaiknya Anda mengikuti beberapa kebiasaan ini sebelum berusia 40 tahun, sehingga dapat membantu memaksimalkan hasil dari pendapatan.

Dengan mengikuti tujuh kebiasaan ini lebih awal, Anda akan memperoleh hasil yang lebih maksimal, juga lebih cepat. Berikut tujuh kebiasaan yang perlu Anda perhatikan.

Simpan sekaligus investasikan

Mungkin dengan menyimpan uang di rekening tabungan terasa lebih aman, namun hal ini dapat menghambat peluang untuk mengembangkan kekayaan lebih cepat. Oleh karena itu, Anda dapat membuat rencana untuk menabung dan berinvestasi.

Jangan takut berhenti bekerja untuk pekerjaan yang lebih baik

Anda dapat meninggalkan pekerjaan untuk pekerjaan baru yang dengan gaji yang lebih tinggi atau menawarkan lebih banyak peluang untuk kemajuan karir. Dengan ini, Anda juga bisa berinvestasi lebih banyak lagi.

Hindari inflasi gaya hidup

Ketika mendapatkan gaji yang lebih tinggi, pastikan juga tidak mengalami kenaikan biaya untuk gaya hidup. Anda dapat menerapkan untuk tidak menghabiskan lebih dari 30 persen dari gaji bulanan.

Jangan buat anggaran kaku dan tak dapat terpenuhi

Dengan membuat rencana anggaran yang kaku, terutama untuk menghemat seekstrem mungkin, hal ini menjadi tidak berguna. Dengan rencana anggaran yang kaku, maka Anda dapat mengecewakan diri sendiri dan akan membelanjakan hal-hal lain, seperti makan ataupun liburan.

Bangun hubungan profesional di awal karir

Jika seorang introvert, maka Anda dapat memelihara hubungan satu lawan satu yang bisa sama efektifnya dengan mencoba bersosialisasi dengan banyak orang asing sekaligus. Anda dapat tetap berhubungan dengan teman-teman, kolega, dan kadang-kadang mengirimkan teks, dan mengunggah pekerjaan yang mungkin disukai oleh seseorang.

Awasi laporan kredit setiap bulan

Anda dapat mengatasi penipuan kredit, seperti mencari aktivitas mencurigakan macam akun yang tidak ingat pembukaannya, kesalahan ejaan nama, dan transaksi yang ditolak berulang kali. Anda dapat melaporkannya dan hal ini penting.

Pekerjakan penasihat keuangan jika membutuhkan bantuan 

Tidak semua orang membutuhkan penasihat keuangan untuk membangun kekayaan seperti berinvestasi ataupun menabung dan mengelola pengeluaran. Namun, mungkin ada beberapa kebutuhan atau hal yang harus dipenuhi di waktu-waktu tertentu. Oleh karena itu, Anda dapat memperkerjakan penasihat keuangan untuk membantu penyelesaian masalah sambil tetap berada pada tujuan keuangan.

Related

Tips 6662430311673999001

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item