Balita Ini Jadi Kaya Raya karena Dikasih Bitcoin Saat Bayi


Naviri Magazine - Bocah perempuan yang sekarang baru berusia 4 tahun ini untung besar gara-gara ayahnya dulu memberikan kado 1 Bitcoin saat dia baru lahir. Nilai Bitcoin itu saat ini telah melonjak gila-gilaan.

Seperti dikutip dari Coin Telegraph, Joao Canhada selaku pendiri Foxbit, perusahaan penukaran kripto di Brasil, memberikan kado 1 Bitcoin pada anaknya yang baru lahir. Pada empat tahun silam itu, harga 1 Bitcoin hanya di kisaran USD 915.

"Segera setelah putriku lahir pada tahun 2017 dulu, aku membeli 1 Bitcoin untuk dia, bukan hanya sebagai hadiah, tapi sebagai sebuah cara untuk berinvestasi pada jenis ekonomi baru ini. Pada saat itu, 1 Bitcoin masih murah," demikian kisahnya.

Singkat cerita, 4 tahun pun berlalu. 1 Bitcoin itu telah naik lebih dari 6.500% lantaran saat ini, harganya kembali tembus USD 60 ribu setelah sempat naik turun. Joao sama sekali tak mengira bahwa kado tersebut memberikan keuntungan begitu tinggi.

Tahun 2017 juga rupanya adalah terakhir kalinya 1 Bitcoin nilainya masih di bawah USD 1.000. Sejak saat itu, harga mata uang kripto favorit ini terus saja mengalami kenaikan.

Kisah Joao ini tentu bukan yang pertama. Pada sekitar sepuluh tahun silam, Bitcoin masih murah meriah dan tidak banyak yang meliriknya. Namun seorang pria pada saat itu sudah tahu potensinya dan kini setelah harga Bitcoin mencapai puluhan ribu dollar, ia pun menjadi kaya raya.

Namanya adalah Davinci Jeremie, developer software asal Chile. Kini ia disebut punya harta sampai USD 10 juta berkat keberhasilan investasi Bitcoin. Di Instagram, ia kerap memamerkan hartanya atau pun pada saat sedang berpesta.

Seperti dikutip dari The Sun, Jeremie pertama kali membahas tentang Bitcoin di channel YouTube-nya pada tahun 2011 silam. Dia menyebut mata uang kripto ini sebagai sesuatu yang mengagumkan.

Lalu pada tahun 2013, Jeremie menyarankan agar pemirsanya membeli Bitcoin dengan uang USD 1 saja. Menurutnya ketika itu, membeli Bitcoin lebih akan menghasilkan timbal balik yang besar ketimbang berjudi.

"Untuk harga sebuah tiket judi, Anda bisa menyimpan Bitcoin selama 10 tahun dan menjadi jutawan. Ini saatnya berhenti ketakutan. Jikalaupun nilainya menjadi nol, Anda hanya kehilangan USD 1," katanya kala itu.

Sekitar sepuluh tahun berlalu, prediksi Jeremie benar. Ia membeli cukup banyak Bitcoin dan saat ini untung besar setelah menjualnya. Memang harga Bitcoin kadang naik turun secara dramatis, namun ia membelinya pada saat harganya masih sangat murah yaitu USD 1 pada tahun 2011.

Di media sosial yang diikuti puluhan ribu orang, Jeremie antara lain berpose dengan pesawat pribadi yang sepertinya kerap ia sewa. "Aku suka berkelana keliling dunia," sebutnya.

Related

News 2148105237862971557

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item