Mengenal Kevin, Remaja 18 Tahun yang Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia


Naviri Magazine - Forbes menjelaskan bahwa orang terkaya di dunia meledak hingga ke angka 2.755 orang. Hal tersebut dipengaruhi lonjakan cryptocurrency dan harga saham yang meroket. 

Forbes juga menerangkan telah mencatat rekor tertinggi, yakni ada 493 pendatang baru dalam daftar satu miliarder baru setiap 17 jam, termasuk 210 dari Tiongkok dan Hong Kong serta 98 dari Amerika Serikat. Dan Jeff Bezos masih bertahan menduduki orang terkaya nomor satu di dunia selama empat tahun berturut-turut.

Dari sekian daftar orang terkaya di dunia, paling mencengangkan ialah salah satu orang terkaya di dunia ialah remaja berusia 18 tahun. Ia adalah Kevin David Lehmann. Memiliki total kekayaan bersih mencapai USD 3,3 miliar yaitu setara dengan Rp 46,2 triliun.

Pemuda 18 tahun ini menjadi orang terkaya termuda berkat kekayaan yang diperoleh dari sang ayah, yaitu Guenther Lehmann, yang mentransfer saham jaringan toko obat drogeri markt (dm) padanya. Saat itu ia berusia 14 tahun sehingga aset tersebut tetap di bawah perwalian hingga usianya 18 tahun.

Kevin telah mewarisi kekayaan yang sudah dibangun ayahnya sejak puluhan tahun silam. Dimulai saat ayahnya Guether Lehmann mendirikan perusahaan ritel grosi bernama Pfannkuch di Jerman pada tahun 1974 yang kemudian memutuskan untuk berinvestasi 50% saham di jaringan toko obat drogeri markt.

Drogeri markt merupakan perusahaan retail yang menjual berbagai perlengkapan kosmetik, perlengkapan kesehatan, produk rumah tangga, dan makanan kesehatan. Pendirinya adalah Goets Warner. Ia mendirikan perusahaan ini sejak 1973 dan telah memiliki gerai 3.700 di seluruh Eropa. Pendapatan terbaru perusahaan mencatat menyentuh USD 12 miliar atau setara dengan Rp 170 triliun.

Selain Kevin, Forbes juga mencatat beberapa orang terkaya dan termuda lainnya. Berikut daftarnya sekaligus besaran kekayaan yang dimiliki.

Wang Zelong, berusia 24 tahun kekayaannya didapatkan dari saham di CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide dan Lomon Billions Group. Keduanya menghasilkan titanium dioksida di Cina. Kekayaannya tercatat sebanyak USD 1,5 miliar setara dengan Rp 21,7 triliun

Kemudian ada Andresen bersaudara. Kakak beradik Katharina Andresen dan Alexandra Andresen berusia 25 dan 24 tahun memiliki kekayaan masing-masing USD 1,4 miliar setara dengan Rp 20,2 triliun. Mereka masing-masing mewarisi 42 persen perusahaan investasi milik keluarga Ferd.

Orang terkaya termuda selanjutnya diduduki oleh Austin Russel berusia 26 tahun yang menjalankan perusahaan sensor otomotid Luminar Technologies, yang go public dalam merger SPAC pada Desember 2020. Pria berusia 26 tahun tersebut memiliki kekayaan bersih hingga USD 2,4 miliar setara dengan Rp 34, 7 triliun.

Sementara pada jajaran orang terkaya di dunia nomor satu, Jeff Bezos pendiri e-commerce Amazon masih bertahan empat tahun berturut-turut dengan total kekayaan yang mencapai USD 177 miliar setara dengan Rp2.560 triliun.

Related

International 889536729674705711

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item