Cara Alami Memutihkan Gigi, Manfaatkan Soda Kue Sampai Kulit Jeruk


Naviri Magazine - Metode memutihkan gigi sebenarnya sudah ada sejak 4000 tahun lalu, sejak Cleopatra dan orang Mesir kaya memamerkan kecantikan dan status sosial melalui gigi yang diputihkan menggunakan pasta dari batu apung dan cuka anggur.

Sedangkan zaman sekarang memutihkan gigi dapat lebih gampang dilakukan dengan bantuan dokter gigi, namun masih ada metode-metode alami yang bisa Anda coba lakukan di rumah.

Berikut beberapa metode memutihkan gigi menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda coba dengan mudah:

Mengoleskan Minyak Kelapa

Dengan mengoleskan minyak kelapa pada gigi selama 15-20 menit dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab plak gigi. Dengan matinya bakteri tentu dapat mencegah timbulnya plak yang membuat gigi Anda terlihat tidak sehat dan tidak bersih. 

Minyak kelapa juga membantu mengurangi risiko gigi rusak dan radang gusi, sifatnya yang tidak mengikis enambel gigi membuat minyak kelapa aman dioleskan setiap hari.

Menggunakan Soda Kue

Soda kue merupakan bahan abrasif ringan yang dapat mengikis kotoran di permukaan gigi, sifatnya yang basa turut membantu membuh bakteri pada gigi. Untuk mendapatkan hasil yang optimal Anda bisa mencampurkan satu sendok teh soda kue dan dua sendok teh air. Gunakanlah sebagai pasta gigi beberapa kali dalam seminggu.

Menggunakan Stroberi

Hancurkan stroberi segar dan soda kue, lalu oleskan pada gigi Anda beberapa kali dalam seminggu. Pendukung metode ini mengklaim kandungan asam malat dalam stroberi dapat mengikis enambel gigi, sehingga dapat memberikan sedikit efek putih pada gigi. Sementara itu, soda kue berperan membersihkan noda dari gigi.

Metode Lainnya yang Belum Diuji

Terdapat beberapa metode pemutihan gigi lainnya, namun belum ada pengujian yang signifikan. Metode-metode berikut ini hadir dari asumsi beberapa orang yang pernah mencobanya, namun belum ada pengujian akan keefektifan dan dampak buruknya pada gigi:

Arang aktif, menyikat gigi dengan bubuk arang beberapa kali dalam seminggu konon dipercaya dapat menghilangkan noda gigi, ia juga dapat mengikis warna kekuningan di gigi.

Tanah liat kaolin, pendukung metode ini mengklaim menyikat dengan tanah liat kaolin dapat menghilangkan noda dari gigi.

Kulit buah, konon katanya dengan menggosokkan kulit buah seperti kulit jeruk, lemon atau pisang dapat mengikis warna kekuningan pada gigi.

Sebagian besar bahan alami tersebut bekerja untuk memutihkan gigi dengan menghilangkan noda di permukaan gigi secara perlahan dan berkala. Namun jika ingin mendapat hasil yang lebih optimal dan cepat, Anda bisa segera mengunjungi dokter gigi.

Related

Tips 8041908089274498747

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item