Kata Ahli, Ini 6 Tanda Saat Seseorang Naksir Kamu Diam-diam!


Naviri Magazine - Tanpa kamu sadari mungkin gerak-gerikmu mencuri perhatian lawan jenis. Tingkah dan ucapanmu juga tanpa sadar membuat orang lain tertarik padamu.

Namun apakah selama ini kamu sadar bahwa beberapa orang di sekitarmu mungkin tertarik padamu? Kamu bisa memastikannya melalui enam hal di bawah ini. Karena menurut para ahli, ini lho tanda yang tak kamu sadari bila orang lain rupanya mempunyai ketertarikan padamu.

1. Sering melakukan eye contact, dan pupilnya terlihat membesar

Coba perhatikan ketika kalian sedang bercakap-cakap dalam jarak yang dekat, perhatikan pupil matanya. Jika membesar maka kemungkinan juga rasa tertarik padamu makin besar.

Karena menurut penelitian, ketika pria dan wanita tertarik dimulai dari sepuluh detik awal, mereka juga akan jarang mengedipkan matanya. Karena eye contact sendiri adalah indikasi kuat untuk mengetahui bahwa seseorang tertarik padamu atau tidak.

2. Mencoba melakukan kontak fisik

Selain sering melakukan eye contact, rupanya seorang yang tertarik akan berusaha melakukan kontak fisik padamu. Entah itu mencoba berjabat tangan dengan waktu yang lama, menyentuh rambut, atau bahumu. Mereka ingin berinteraksi lebih lanjut secara fisik.

Kebanyakan yang sering melakukan kontak fisik ialah pria. Namun tiap orang punya zona nyamannya sendiri. Dan disarankan untuk tidak terlalu banyak melakukan kontak fisik jika hanya sekadar kenalan atau teman.

3. Dia jadi super awkward atau salah tingkah di hadapanmu

Tanda lain ketika seorang tertarik padamu menurut para ahli ialah ketika dia sering terlihat canggung dan terlihat salah tingkah. Ketegangan yang orang itu rasakan memicu 'stres' yang disebabkan suatu hal. Bisa jadi hal yang 'buruk' atau 'baik'. 

Mereka yang dalam posisi awkward akan sering menggosok leher atau tangan, serta memegang anting-antingnya atau telinga.

4. Memujimu dan memaklumi kesalahan yang kamu buat

Para ahli mengatakan, bahwa sekali merasakan cinta, bahan kimia di otak manusia menjadi tinggi. Mereka akan mencintai segalanya yang ada pada dirimu. Tidak masalah jika kamu melakukan kesalahan, mereka akan dengan senang hati menerimanya. Termasuk membuat jokes yang sama sekali tidak lucu. Bahkan dia akan memujimu atau sedikit menggodamu.

Menurut penelitian juga, sejumlah orang di era saat ini menganggap humor adalah hal seksi.  Humor juga menjadi meningkatkan daya tarik ketika memulai awal kencan.

5. Dia akan mengubah nada suaranya

Bagi mereka yang tertarik padamu tanpa sadar akan mengubah nada suaranya. Entah cenderung lebih dalam atau berat agar terdengar berwibawa atau bisa jadi melembut.

Sebuah studi tahun 2014 menyatakan bahwa orang-orang memvariasikan kekuatan, nada, dan nada suara mereka ketika berbicara dengan orang-orang yang mereka anggap menarik.

6. Dia akan meniru yang biasanya kamu lakukan atau ucapkan

Menurut para ahli, ketika seorang sedang tertarik maka mereka akan menjadi 'seperti' kita, dalam artian menyalin perilaku atau ucapan tertentu. Bahkan dia tak menyadarinya saat telah meniru apa yang ada dalam dirimu. Dia akan mengadopsi kata-kata yang sering kamu ucapkan atau meniru bahasa tubuhmu.

Diakui bahwa meniru juga membantu dalam pengembangan kasih sayang. Kamu bisa mengamatinya jika ingin tahu apakah seorang tersebut punya indikasi tertarik padamu.

Menurut para ahli juga, meniru ternyata membantu untuk menghasilkan perasaan positif. 

Sekarang kamu dapat dengan mudah menyimpulkan seseorang yang mungkin saja kamu pikir selama ini tertarik padamu. Kamu juga bisa lebih melihat dengan jelas lagi indikasi seorang yang mempunyai ketertarikan lebih padamu dengan tanda di atas.

Jadi, apakah ada orang yang yang sedang naksir kamu enggak nih?

Related

Relationship 3849361030273754357

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item