Dulu Pernah Operasi Lasik, Jihyo Twice Kini Tidak Merekomendasikannya


Naviri Magazine - Jihyo Twice mengaku pernah melakukan operasi mata atau lasik untuk memperbaiki penglihatannya. Dulu, dia menyarankan siapa pun yang memiliki permasalahan dalam penglihatan untuk melakukannya. Namun, kini dia tidak merekomendasikan, karena dapat menyebabkan beberapa hal.

Lasik merupakan singkatan dari Laser-Assisted in Situ Keratomileusis. Operasi lasik adalah operasi menggunakan laser untuk memperbaiki kelainan refraksi pada mata, seperti mata minus (rabun jauh), plus (rabun dekat), dan silinder (cacat pada kornea mata).

Dilansir dari Koreaboo, Jihyo mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah sesi saat sedang bersama anggota grup Twice yang lain. Mereka membicarakan tentang operasi lasik karena beberapa anggota Twice berencana melakukannya.

"Aku bisa merasakan efeknya karena mataku jadi kering setelah menjalani operasi lasik. Aku memang merekomendasikan operasi setelah aku mejalaninya, tetapi sekarang aku tidak merekomendasikan. Terlalu kering (untuk mata). Efeknya baru akan kalian rasakan beberapa tahun setelahnya," kata Jihyo.

Meski sudah mendengar penjelasan Jihyo tersebut, Nayeon dan Sana tetap ingin melakukan operasi lasik.

"Aku ingin menjalani operasi (lasik) nanti," kata Nayeon.

"Aku juga berencana operasi lasik tahun ini," tambah Sana.

Namun, Jihyo langsung mengomentari pernyataan kedua temannya tersebut.

"Aku tetap tidak merekomendasikannya," kata Jihyo.

Related

News 4843250642059997484

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item