Fakta-fakta Menarik Squid Game: Mengapa Peserta Mengenakan Kostum Warna Hijau?


Naviri Magazine - Serial Netflix, Squid Game, menjadi tontonan yang tidak boleh dilewatkan saat ini. Teori dan ketegangan dalam permainan sederhana namun berujung maut di Squid Game memiliki daya tarik sendiri.

Penasaran dengan beberapa fakta di balik Squid Game? berikut rangkumannya.

Terinspirasi manga

Hwang Dong Hyuk, sutradara serial ini, mengungkap cerita Squid Game terinspirasi dari sebuah Manga yang dia baca.

"Saat itu aku sering ke toko buku. Dan ketika aku membaca banyak manga, aku ingin membuat cerita yang mirip dengan salah satu manga yang aku baca," ujarnya.

Seragam warna hijau

Yang perlu diketahui dari Squid Game adalah semuanya dilakukan bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah warna baju olahraga peserta yang berwarna hijau. Sementara manajer permainan memakai baju olahraga warna hot pink dengan topeng hitam.

"Kita memperhatikan warna kontras karena kedua grup memakai seragam tim," kata Hwang. "Penggunaan baju seragam dengan warna yang sama dimaksudkan untuk melambangkan individualitas dan kepribadian yang terhapus." 

Naskah selesai sejak tahun 2009

Hwang Dong Hyuk mengungkap, sebenarnya dia telah selesai menulis naskah sejak tahun 2009. Namun ornag masih meragukan konsep ceritanya saat itu.

"Aku menyelesaikan naskah tahun 2009. Saat itu, orang merasa naskahnya terlalu tidak umum, brutal, dan alur terlalu rumit," kata Hwang.

Tapi sekarang, semuanya sangat relevan dengan kehidupan nyata. Fakta bahwa Squid Game pernah diragukan oleh banyak orang tidak dapat mengubah bahwa serial ini layak untuk ditonton sekarang.

Lokasi syuting asli

Sutradara mengatakan ingin seminimal mungkin menggunakan efek komputer, sehingga desain lokasi syuting dibuat nyata dan dengan ukuran yang sama persis seperti yang terlihat.

"Set dan boneka raksasa benar-benar sama dengan apa yang kita lihat di layar," kata Park Hae Soo.

Ada 456 peserta asli

Dalam cerita disebut ada 456 orang berpartisipasi dalam permainan. Dan jumlah itu bukan hanya sekadar angka. Hwang tidak hanya membangun lokasi syuting yang nyata, tapi dia juga benar-benar melibatkan 456 orang selama syuting.

Namun seiring berjalannya cerita, orang-orang dieliminasi, dan itu membuat Park Hae Soo sedih.

"Aku melihat mereka pulang setelah eliminasi, dan aku bisa meraskaan ruangan semakin kosong. Itu juga membuatku merasa lebih kosong," kata Park Hae Soo yang memerankan Cho Sang Woo.

Related

Film 3231363831124572220

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item