Hasil Riset: 80 Perempuan Salah Memilih Jenis dan Ukuran Bra


Naviri Magazine - Bicara tentang payudara, tentu tak lepas dari pakaian dalam bernama bra. Ukuran dan bentuk bra yang sesuai dengan kondisi payudara akan menunjang kenyamanan dalam beraktivitas. Sayangnya, menurut sebuah penelitian yang dikutip dari keterangan resmi Uniqlo Indonesia, sebanyak 80 persen perempuan salah memilih jenis dan ukuran bra.

Kendati tampak sepele, ketidaksesuaian dalam memilih model dan ukuran bra akan berdampak pada kesehatan payudara. Beberapa akibat jika memakai bra yang keliru antara lain napas terasa sesak, tidak nyaman, iritasi kulit, sampai terluka karena bergesekan dengan kawat bra.

Riset Dr. Michael Schachter, MD dari The Schachter Center for Complementary Medicine menunjukkan, jika ukuran bra yang digunakan terlalu kecil, akan terjadi penekanan aliran di saluran kelenjar getah bening dari payudara ke ketiak. 

Ukuran bra yang tidak pas juga memicu berbagai masalah, seperti sakit punggung akibat bra yang kebesaran sehingga tidak menopang dengan baik. 

Perlu diketahui, bentuk tubuh perempuan berubah karena berbagai sebab. Di antaranya, keseimbangan hormon akibat kehamilan, melahirkan, siklus menstruasi, berat badan yang naik turunh, hingga usia. Perubahan tersebut mempengaruhi pilihan bra.

Uniqlo Indonesia menggandeng empat tokoh perempuan, yakni Andien Aisyah, Wanda Hamidah, Nikita Willy, dan dokter Nadya Alaydrus, dalam meningkatkan kesadaran kanker payudara. Mereka mengajak para perempuan supaya lebih memperhatikan kesehatan payudara dengan cara deteksi dini kanker payudara.

Related

Female 117649758196623879

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item