Ini 5 Kebiasaan Buruk Pria yang Bisa Mempengaruhi Penampilan Wajah


Naviri Magazine - Bagi sebagian cowok, perawatan wajah adalah suatu hal yang sulit dan dianggap tidak begitu penting. Akan tetapi jika tidak diperhatikan, akan berpengaruh buruk dan akan mengurangi ketampanan kamu.

Berikut ini lima kebiasaan buruk cowok yang bisa mempengaruhi wajah, serta tips dalam merawat wajah agar muka tetap bersih dan menjaga ketampanan. 

1. Merokok membuat wajah jadi kusam

Merokok selain tidak baik untuk kesehatan paru-paru kamu, bisa juga berdampak buruk bagi kesehatan wajah kamu. Kandungan yang ada di dalam asap rokok yang beracun dan zat-zatnya bisa bikin kulit wajah kamu kusam dan tidak cerah.

Disarankan sebaiknya bagi kamu yang perokok untuk berhenti melakukannya. Jika kamu berhenti merokok, kamu akan menjadi cowok yang lebih sehat sekaligus ketampananmu makin bertambah karena kulit yang sehat.

2. Jarang minum air putih

Bagi kamu yang malas minum sebaiknya hilangkan kebiasaan itu. Karena badan kita sebagian besar terdiri dari air, sehingga alangkah baiknya kita menghidrasi tubuh dengan air putih.

Air putih sangat bermanfaat bagi kulit lho, bro. Dengan minum delapan gelas air putih tiap hari, maka kulit kamu akan lebih terlihat cerah secara alami tanpa perlu perawatan ke ahli kulit.

3. Jarang berolahraga dapat memperlambat aliran darah

Olahraga adalah aktivitas yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita. Walau demikian beberapa orang juga malas untuk melakukannya. Setidaknya kamu bisa berolahraga 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Manfaat olahraga selain menjaga kesehatan juga bisa membuat kulit wajah kamu lebih sehat. Dengan berolahraga, keringat dan zat-zat kurang penting akan keluar dari tubuh sehingga peredaran mengalir dengan lancar dan kulit akan lebih bagus.

4. Tidur tidak cukup

Sering kali di tengah aktivitas yang padat kita mengalami susah tidur atau kurangnya waktu untuk tidur. Jika kamu sering begadang, lama-kelamaan kulit wajah akan tampak lebih tua dari usiamu karena kulitmu kurang beristirahat dan tidak sempat melepaskan sel kulit mati.

Sebaiknya, kamu biasakan untuk istirahat yang cukup dan jangan begadang jika memang tidak diperlukan. Bila perlu kamu mematikan segala alat elektronik sekitarmu seperti handphone, TV, atau komputer agar kamu bisa tidur dengan nyenyak dan kulit pun menjadi segar saat bangun pagi.

5. Asal mencuci muka dan memegang wajah saat tangan kotor

Hal terakhir ini kadang sering dilakukan oleh para cowok, padahal mencuci muka tidak boleh sembarangan. Kamu tidak perlu sering mencuci muka dengan sabun muka karena kulit wajah membutuhkan minyak alami agar kelembapan wajah tetap terjaga. Kamu juga dilarang untuk mencuci muka dengan air yang tidak bersih, karena akan muncul beberapa risiko yang akan muncul pada wajah.

Disarankan kamu juga tidak perlu untuk menyentuh wajah dengan tangan. Karena tangan bisa menjadi sumber kuman yang akan berpindah ke kulit wajahmu. Jika kulit wajahmu pori-porinya sedang terbuka maka kuman akan masuk dengan mudah ke wajah dan bisa menimbulkan jerawat.

Itulah lima kebiasaan buruk pria yang bisa memengaruhi wajah. Ubahlah kebiasaan itu supaya kamu memiliki wajah yang bersih, sehat dan glowing!

Related

Tips 4701043188886793251

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item