Tuyul Tidak Bisa Mencuri Uang di Bank, Ternyata Ini Penyebabnya


Naviri Magazine - Risa Saraswati blak-blakan menceritakan pengalamannya terkait dunia gaib, termasuk soal tuyul.

Beberapa buku karya Risa Saraswati yang berasal dari pengalamannya berteman dengan makhluk gaib sudah diangkat ke layar film . Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina tersebut berhasil menjadi box office di Indonesia.

Buku yang ditulis oleh penulis sekaligus penyanyi kelahiran 24 Februari 1985 tersebut berasal dari pengalaman Risa sendiri. Dia memang dikenal memiliki kemampuan supranatural, bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus.

Risa Saraswati cerita tentang tuyul

Mantan vokalis Homogenic ini menceritakan pengalamannya bersama empat hantu anak bule, kepada Denny Sumargo. Selain itu, Densu menanyakan pertanyaan titipan netizen, apakah Risa Saraswati pernah melihat tuyul.

Selama ini tuyul dikenal sebagai makhluk gaib yang dipekerjakan manusia untuk mencuri uang. 

“Ada pertanyaan dari netizen. Tuyul ini benaran ambil duit?” tanya Densu dalam kanal Youtube Curhat Bang Denny Sumargo. Dijawab oleh Rissa, mencuri uang memang menjadi spesialisasi tuyul, sebagaimana yang diyakini masyarakat.

Tapi ada yang bikin penasaran, kenapa tuyul tidak mengambil uang di bank tapi lebih memilih mencuri dari rumah ke rumah. “Kenapa enggak nyolong di bank. Di bank kan banyak duitnya?” tanya Densu.

Risa kemudian memberi jawaban di luar dugaan. Ternyata di tempat modern juga dijaga oleh makhluk gaib, termasuk bank.

“Memang di bank enggak ada yang jaga gitu? Wih, jangan salah! Di gedung-gedung modern, itu penjaganya lebih ketat daripada di rumah-rumah biasa,” jawab Risa Saraswati.

Berdasarkan cerita yang beredar, tuyul digambarkan berkepala botak, berbulu, hingga agak berlendir, dengan gigi yang runcing. Konon, tuyul sengaja dipelihara oleh mereka yang ingin mendapat kekayaan secara instan.

Related

Mistery 3147845447739170851

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item