Inilah 10 Perusahaan Dunia dengan Karyawan Paling Bahagia


Naviri Magazine - Situs karier Comparably melakukan survei kepada karyawan dan melakukan pemeringkatan tahunan. Mereka mempertimbangkan 70.000 perusahaan AS dan mengidentifikasi di mana pekerja paling bahagia dengan perusahaan tersebut.

Survei ini didasarkan pada pertanyaan tentang pengalaman karyawan terhadap kompensasi, keseimbangan kehidupan kerja, tunjangan, dan budaya kerja perusahaan.

Adobe dinobatkan sebagai perusahaan No. 1 dengan karyawan paling bahagia, menurut laporan tersebut.

Pemeringkatan didasarkan pada peringkat karyawan anonim pada topik yang berkontribusi pada kebahagiaan keseluruhan di tempat kerja, yang diajukan ke Comparably selama periode 12 bulan.

Beberapa pertanyaan yang diajukan untuk analisis pemeringkatan ini seperti apakah lingkungan kerja Anda positif atau negatif, apa Anda yakin Anda dibayar dengan adil? Apakah Anda puas dengan benefit yang diberikan perusahaan? Apakah Anda merasa lelah di tempat kerja? dan sebagainya.

Peringkat No. 1 adalah Adobe yang berhasil melengserkan Zoom selama dua tahun dalam memiliki karyawan paling bahagia, dan perusahaan konferensi video Zoom turun ke posisi sembilan.

Tetapi CEO Comparably, Jason Nazar, mengatakan bahwa skor yang berbeda di antara 10 perusahaan teratas dapat diabaikan, dan berdasarkan pada puluhan ribu titik data - dia menyamakannya dengan skor 99 pada tes dari 100.

Apa yang menonjol tentang ulasan Adobe, kata Nazar, adalah umpan balik positif dari berbagai departemen, termasuk produk, pemasaran, desain, penjualan, dan karyawan teknik yang menilai perusahaan sangat tinggi berdasarkan faktor yang menunjukkan budaya yang menguntungkan dan lingkungan yang mendukung.

Gloria Chen, Chief People Officer Adobe, mengatakan perusahaan mengukur sentimen karyawan melalui survei, pertemuan semua pihak perusahaan, dan grup fokus untuk lebih memahami tantangan bekerja, dan mengusulkan solusi untuk memenuhi kebutuhan yang berubah.

Perusahaan juga menghadirkan hari libur bulanan di seluruh perusahaan, yakni 20 hari libur baru yang tetap dibayar/diberikan gaji setiap tahun untuk karyawan yang terkena dampak langsung oleh peristiwa penting seperti pandemi atau bencana alam, adanya jadwal kerja yang fleksibel untuk mengakomodasi tanggung jawab, dan peningkatan penggantian biaya kesehatan menjadi US$ 600 per tahun.

Perusahaan juga memprioritaskan membangun komunitas dan tetap terhubung saat terpisah.

"Kami beruntung memiliki karyawan yang berinvestasi dalam budaya dan komunitas kami, dan banyak dari inisiatif terbaik kami adalah inisiatif yang didorong oleh karyawan itu sendiri," kata Chen.

Lantas, selain Adobe, perusahaan mana sajakah yang karyawannya paling bahagia? Berikut daftarnya:

1. Adobe
CEO: Shantanu Narayen
Kantor Pusat: San Jose, California

2. RingCentral
CEO: Vladimir Shmunis
Kantor Pusat: Belmont, California

3. Hubspot
CEO: Brian Halligan
Markas Besar: Cambridge, Massachusetts

4. Peloton
CEO: John Foley
Markas Besar: New York

5. Microsoft
CEO: Satya Nadella
Markas Besar: Redmond, Washington

6. Farmers Insurance
CEO: Jeff Dailey
Kantor Pusat: Woodland Hills, California

7. IBM
CEO: Arvind Krishna
Markas Besar: Armonk, New York

8. Medallia
CEO: Leslie Stretch
Markas Besar: San Francisco

9. Zoom Video Communications
CEO: Eric Yuan
Kantor Pusat: San Jose, California

10. Experian North America
CEO: Craig Boundy
Kantor Pusat: Costa Mesa, California

Related

Career 3372266876851141304

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item