Resensi Film Sixth Sense, Kisah Anak Kecil yang Bisa Melihat Orang Mati


Naviri Magazine - The Sixth Sense adalah film ketiga karya sutradara M. Night Shyamalan, dan menjadi film pertamanya yang sukses luar biasa. Dibuat dengan dana US$ 60 juta, film ini sukses meraup keuntungan finansial sebesar US$ 673 juta.

Dibintangi Bruce Willis, Haley Joel Osment, Toni Colette, Olivia Williams, dan Donnie Wahlberg, film ini mengisahkan hubungan Dr Malcolm Crowe (Willis) - seorang dokter psikolog anak-anak - dengan Cole Sear (Osment), seorang anak berkepribadian tertutup yang memiliki indra keenam, dan mampu berkomunikasi dengan roh orang mati.

Sebenarnya, di sepanjang film berdurasi 107 menit ini sutradara Shyamalan telah menyebarkan banyak petunjuk kepada penonton tentang cerita sebenarnya dari film ini. Yang paling nyata, sekaligus menjadi ciri khas film ini, adalah saat adegan di mana Cole berbisik pada Dokter Malcolm, "I see dead people." 

Dengan cerdas, adegan itu disamarkan Shyamalan dengan menampilkan sosok makhluk halus di belakang tubuh Dokter Malcolm, sehingga penonton tidak memperhatikan dengan jelas maksud ucapan Cole tersebut.

Keseluruhan cerita menjadi jelas ketika penonton menyaksikan 5 menit terakhir yang menjelaskan keseluruhan cerita film ini sebenarnya dalam bentuk summary film, dari awal hingga akhir.

Related

Film 8810015917505278768

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item