Aktor-aktor Ganteng Indonesia yang Juga Berprofesi Sebagai Atlet


Naviri Magazine - Di antara banyak orang yang saat ini dikenal sebagai aktor film, sebagian dari mereka ada yang memulai kariernya sebagai seorang atlet. Iko Uwais, misalnya, semula adalah atlet bela diri. Belakangan, kemampuan bela diri itu pula yang ikut mengantarkan dia untuk memasuki dunia perfilman, dan menjadi aktor laga. Begitu pula dengan Joe Taslim.

Sebagian mereka yang semula menjadi atlet, terpaksa meninggalkan kariernya semula, untuk fokus di dunia film. Namun, ada juga aktor-aktor yang tetap menjalankan karier sebagai atlet, meski juga bermain film. Berikut ini di antaranya.

Denny Sumargo

Sebelum terkenal dan memiliki banyak penggemar seperti sekarang, Denny adalah seorang atlet basket. Namanya sering masuk dalam daftar pemain utama tim basket Indonesia. Sayang, pada tahun 2012 lalu Denny memutuskan hengkang dari dunia yang membesarkan namanya.

Denny memutuskan berkarier sebagai aktor layar lebar. Meski telah pensiun dari basket, Denny masih tetap bermain basket dan sering mengikuti ekshibisi (pertandingan persahabatan). Bahkan ia pun bercita-cita ingin menjadi pelatih atau mendirikan sekolah basket di usia 40 nanti. 

Mario Lawalata 

Mario Lawalata adalah aktor sekaligus model ternama. Namanya sering menghiasi berbagai judul sinetron hingga film. Namun, akhir-akhir ini Mario jarang sekali tampil menghiasi layar kaca.

Kemanakah dia? Ternyata, ia sibuk menjadi model beberapa iklan olahraga dan menekuni profesinya sebagai pemain basket. Kabarnya, si ganteng ini bergabung dalam tim basket Biangbola Aliansi Jakarta, yang kerap tampil dalam ajang ekshibisi di area pulau jawa.

Vicky Nitinegoro

Banyak sekali artis muda yang rajin bermain futsal dan sepak bola. Namun, hanya Vicky Nitinegoro yang rela membagi waktunya untuk berkompetisi dalam ajang sepak bola. Dari hobi yang biasa ia kerjakan, pria ganteng ini memutuskan untuk gabung dalam tim sepak bola pada 2015 lalu.

Tim bernama Nitro FC menjadi tim yang belakangan ini diperkuat oleh Vicky. Tak kalah ganteng di layar televisi, Vicky pun makin terlihat mempesona ketika menggiring bola di lapangan. Vicky juga memperkuat Tim Pusamania. Hal tersebut terjadi, setelah Vicky terlihat garang bermain dengan para pemain tim dari Borneo itu.

Samuel Rizal

Nama artis lain yang hingga kini masih fokus menjalani rutinitas sebagai atlet adalah Samuel Rizal. Pemain film Eifel I’m In Love ini bukan hanya berprofesi sebagai artis dan model saja, tapi juga aktif sebagai pemain basket. Sejak duduk di bangku sekolah, Samuel kerap menjadi pemain utama andalan timnya.

Meski tak serutin di masa mudanya, Samuel masih sering diundang untuk pertandingan persahabatan. Tak jarang ia mengadakan pertandingan basket bersama rekan-rekan sesama artis, seperti Ibnu Jamil, Yosi Project Pop, Ali Syakieb, hingga Didi Riyadi.

Related

Celebrity 4427943174140672902

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item