Bila Knalpot Kendaraan Berasap Tebal, Perhatikan Hal-hal Ini


Naviri Magazine - Knalpot kendaraan Anda berasap tebal? Selain mengganggu pernapasan para pengendara lain, sebenarnya asap tebal seperti itu juga mencemarkan udara, dan itu juga merupakan tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan mesin kendaraan Anda. Anda perlu mengetahui mengenai hal ini:

Asap tebal dan hitam yang timbul dari knalpot ketika kendaraan Anda digas biasanya timbul karena rembesan oli yang berasal dari karter yang mengalir ke ruang bakar. 

Tetapi rembesan oli ini belum tentu diakibatkan oleh piston atau ring silinder yang sudah aus.

Anda juga harus memeriksa bagian di antara batang katup dengan bosnya, karena bisa saja ternyata bagian ini yang sudah aus.

Untuk mencegah kerusakan yang parah seperti kemungkinan terjadinya turun mesin, sebaiknya periksa dulu bagian yang rusak dengan compression tester.

Jika alat tersebut tidak ada, periksa dengan cermat seluruh komponen mesin, baik silinder maupun kepalanya. Setelah diketahui komponen yang aus, baru dilakukan penggantian.

Related

Automotive 9064622328365776782

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item