Bukan dari Keluarga Kaya, Anak Pedagang di Pasar Glodok Ini Sukses Jadi Miliuner


Naviri Magazine - Nama Kuncoro Wibowo muncul di media sosial setelah kekayaannya terungkap ke publik. Menurut informasi yang beredar, pria itu memiliki harta sebanyak Rp24,8 triliun.  

Sebetulnya, nama Kuncoro Wibowo sudah pernah muncul di publik setelah terpilih sebagai konglomerat yang muncul di cover majalah bisnis Forbes Indonesia edisi Desember 2017 silam.  

Ia bersanding dengan nama-nama besar lainnya, misalnya Hary Tanoesoedibjo hingga Arini Subianto. Selain mereka bertiga, ada 47 nama lainnya yang masuk ke dalam list orang terkaya di Indonesia.  

Kuncoro Wibowo memulai semuanya dari Pasar Glodok Jakarta. Ya, dia bukan berasal dari keluarga kaya. Kuncoro adalah anak pedagang perkakas di Pasar Glodok, Jakarta. Ayahnya menjual perkakas di toko kecil di pasar tersebut, sedangkan ibunya adalah ibu rumah tangga.  

Semasa kecil, ia diketahui tidak seperti kebanyakan anak lainnya. Kuncoro kecil lebih memilih membantu ayahnya berjualan di Pasar Glodok sepulang sekolah.  

Di masa remaja, Kuncoro terbilang mudah sekali menyerap ilmu yang didapat ayahnya di bidang bisnis. Ia mulai mahir menjalin hubungan dengan para pemasok barang-barang perkakas saat membantu ayahnya di toko.  

Sudah mengenal dunia bisnis sejak kecil, ternyata menjadi keuntungan bagi Kuncoro Wibowo untuk tumbuh menjadi pebisnis yang sukses. Sampai akhirnya kesempatan itu muncul dan dia manfaatkan dengan sangat baik.  

Akhirnya, perusahaan Kawan Lama muncul, di mana di dalamnya ada Ace Hardware. Dari situ, keuntungan finansial terus dia dapatkan hingga menjadi bagian dari orang terkaya di Indonesia.  

Kisah Kuncoro Wibowo tentu bisa menjadi penyemangat untuk kita yang terlahir bukan dari orang berada, bahwa jika bersungguh-sungguh dan selalu mencari peluang, akan ada hasil di masa depan. 

Related

Business 6521010769365528043

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item