Gara-gara Film Horor, Warga di Elm Street Inggris Kesulitan Jual Rumah


Naviri Magazine - Jika mendengar kata Elm Street tentunya kita akan teringat pada film-film horor yang salah satunya menampilkan karakter ikonik bernama Freddy Krueger. Kesuksesan kisah dan film tersebut ternyata membawa dampak bagi masyarakat yang tinggal di lokasi yang terletak di Inggris tersebut.

Para warga di Elm Street, Ferndale, kesulitan untuk menjual rumah mereka karena pasar hanya mau memberikan harga 40 hingga 70 persen lebih murah daripada harga standar di sekitaran mereka.

Hal itu ditengarai akibat dari banyaknya masyarakat yang percaya dengan takhayul dari kepopuleran film Nightmare on Elm Street yang dibintangi oleh Johnny Depp tersebut.

Analis dari Yorkshire Building Society (YBS) mengungkapkan harga properti di sana sejak satu dekade belakang. Ia pun menemukan fakta menarik jika rumah-rumah yang berada di sepanjang Elm Street lebih murah 42 persen daripada harga rata-rata di kode pos tersebut.

Bahkan hingga saat ini hanya satu rumah saja di Elm Street yang berhasil terjual dengan harga yang sama dengan di area sekitarnya. Film horor itu pun tampaknya sangat populer dan meninggalkan bekas hingga saat ini.

"Sepertinya harga rumah tersebut dipengaruhi oleh takhayul yang dipercaya oleh pasar. Kami tahu ada banyak alasan yang mempengaruhi harga tersebut dan tampaknya waralaba film Freddy Krueger jadi salah satunya," tutur Ben Merritt, analis dari YBS.

"Tujuh dari sepuluh orang dewasa di Inggris tak akan mau tinggal di Elm Street, jadi untuk pasar tersebut sepertinya agak sulit untuk menjualnya," tambahnya.

A Nightmare on Elm Street merupakan kisah horor yang diangkat menjadi sebuah film, serial televisi hingga novel. Waralaba tersebut dimulai dengan film berjudul sama pada 1984 lalu, yang disutradarai oleh Wes Craven dan dibintangi Heather Langenkamp, John Saxon, Robert Englund dan Johnny Depp.

Film tersebut berkisah tentang sekelompok remaja di kota fiksi Springwood yang dibunuh dan dibantai dalam mimpi (serta kehidupan nyata) oleh Freddy Krueger yang memiliki pisau di jemarinya.

A Nightmare on Elm Street menghabiskan budget 1,1 juta dollar atau senilai Rp 15 miliar dan berhasil meraup pendapatan sebesar 57 juta dollar atau Rp 812 miliar. Mereka menjadi salah satu dari kisah film horor terbaik yang pernah dibuat.

Related

News 2916870236057116011

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item