Anak Keluarga Kaya Tertukar Keluarga Miskin, Begini Nasibnya Setelah Usianya 35 Tahun


Naviri Magazine - Kisah mengenai bayi yang tertukar rupanya tak hanya ada di dalam sinetron, tapi juga di kehidupan nyata. 

Seperti yang dialami oleh wanita satu ini. Karena tak sengaja tertukar dan membuatnya hidup di keluarga miskin selama bertahun-tahun, wanita tersebut kini mendapat uang kompensasi.

Seperti dikutip dari Middle East Monitor, wanita asal Arab Saudi itu rupanya terlahir dari orangtua kaya di sebuah rumah sakit yang dikelola pemerintah di Mekah. 

Namun ketika perawat memandikannya, tanpa sengaja perawat tersebut mengembalikan bayi ke ibu yang keliru.

Karena hal itu, selama 35 tahun sang wanita hidup di keluarga miskin yang ternyata bukan keluarga biologisnya. Sang wanita memang sudah merasa berbeda dari para anggota keluarganya saat dia mulai tumbuh dewasa. Mulai dari warna kulit, karakter, budaya, hingga seleranya pun berbeda.

Mulai merasa ada kejanggalan, wanita yang kini berusia 35 tahun itu pun memutuskan untuk melakukan tes DNA. Tes tersebut dilakukan oleh sang wanita usai dia menikah dengan seorang kerabat dari keluarga non-biologisnya, dan melahirkan seorang putra.

Setelah menemukan fakta bahwa dia tidak memiliki hubungan kerabat dengan ayah dari anaknya itu, pencarian keluarga biologisnya pun mulai dilakukan. 

Hasil pencarian dari catatan rumah sakit mengungkapkan bahwa ibu biologis sang wanita telah meninggal sebelum mengetahui kebenaran tersebut ataupun memiliki kesempatan untuk bertemu dengan anak biologisnya itu.

Pihak pengadilan umum di Mekah kemudian memutuskan untuk memberikan ganti rugi sebesar 1,7 juta riyal atau sekitar 6,4 miliar kepada wanita tadi. 

Pihak pengadilan menilai bahwa "tidak mungkin untuk menilai skala rasa sakit dan kekecewaan yang harus diderita orangtua dan wanita itu, karena mereka kehilangan kesempatan untuk menikmati hubungan antara orang tua dan anak mereka".

Related

News 8468200049198919271

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item