Jadi Pramugari Ternyata Tak Semudah yang Kita Bayangkan, Aturannya Sangat Ketat!


Naviri Magazine - Pramugari selalu terlihat menawan dan penuh pesona. Di balik senyumnya, ada sejumlah aturan ketat yang harus dipatuhi oleh pramugari.

Seorang pramugari bernama Kat Kamalani kerap membagikan rahasia pekerjaannya lewat akun TikToknya. Sedang cuti hamil, kali ini Kamalani berbagi rahasia sebagai pramugari.

"Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa Anda harus mengikuti pedoman yang sangat ketat sebagai pramugari," ujar Kamalani.

Kamalani menyebutkan bahwa maskapai akan mendikte segalanya mulai dari ujung rambut hingga kaki soal penampilan. Mulai dari warna kuku, warna rambut, warna bibir, rias wajah, penampilan sepatu, sampai tas. Semuanya diperhatikan dengan detail.

"Peraturan ini membuatku seperti di dalam militer," kata dia.

Memang, menjadi pramugari harus selalu menjaga penampilan. Sebelum menjadi awak kabin, calon pramugari akan mengikuti pelatihan soal penampilan. Termasuk soal tato.

"Anda tidak boleh memiliki tato apa pun, panjang gaun atau seragam Anda, cara Anda mengikat dasi, semuanya sangat ketat. Saya bersumpah bahwa saya merasa berada di militer karena ketatnya peraturan," dia mengungkapkan.

Kalau sampai pramugari gagal mengikuti aturan berpakaian, mereka akan mendapat masalah besar. 

Penjelasan itu mendapat beragam respons dari netizen. Banyak yang mengatakan bahwa peraturan ini tak hanya berlaku pada awak kabin, tapi juga semua karyawan yang bekerja di bandara.

Tak sedikit pula yang nyinyir soal peraturan ini. Peraturan ini dianggap sangat ketinggalan zaman. Tapi banyak juga yang mengatakan bahwa itu adalah hal wajar.

"Ini tidak mengejutkan. Ini adalah bisnis yang dijalankan oleh para profesional. Anda adalah seorang profesional yang mewakili perusahaan maskapai penerbangan," ujar netizen.

Related

News 3958551130729412042

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item