Makin Banyak Orang Dewasa di AS Ogah Punya Anak, Ada Apa?


Naviri Magazine - Riset terbaru menyebut semakin banyak orang dewasa di Amerika Serikat (AS) mengaku tak bakal punya anak. Mulai dari alasan ogah, ragu soal kestabilan finansial, hingga tidak punya pasangan.

Dikutip dari TIME, hal tersebut disampaikan oleh survei dari Pew Research Center. Disebutkan, 44 persen dari non-orang tua berusia 18-49 tahun mengaku tidak terlalu mungkin, atau tidak mungkin sama sekali, bakal punya anak suatu hari nanti.

Tiga tahun sebelumnya, riset serupa menunjukan persentase ogah punya anak tersebut sebesar 37 persen, walhasil meningkat 7 persen dalam 3 tahun terakhir.

Di antara beragam alasan orang dewasa ogah punya anak, alasan paling banyak adalah sepenuhnya karena tidak ingin. Alasan lain mencakup kondisi medis 19 persen, keuangan 17 persen, 15 persen tidak ada pasangan, 10 persen usia pasangan, dan 9 persen menyalahkan keadaan dunia.

Di antara orang dewasa di bawah 40 tahun yang sudah menjadi orang tua, sekitar seperempat tidak berharap memiliki anak lagi karena biaya keuangan yang harus dikeluarkan. Lainnya, 3 dari 10 mengatakan mereka terlalu tua.

Related

News 8934901065362047821

Recent

item