Perlu Tahu, Ini Manfaat Konsumsi Vitamin D untuk Ibu Hamil


Naviri Magazine - Bagi ibu hamil, vitamin D tidak hanya bermanfaat bagi tulang, tapi juga berguna sebagai antibodi dalam melawan penyakit tertentu, yaitu diabetes dan tiroid. Manfaat tersebut tidak hanya dirasakan oleh ibu hamil saja, tetapi juga akan dirasakan oleh bayi yang ada di dalam kandungannya pada waktu dilahirkan kelak. 

Untuk mencukupi asupan vitamin D, ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D seperti yang terkandung pada ikan jenis tuna dan salmon, susu, juga telur. Cara lain untuk mendapatkan vitamin D secara alamiah adalah dengan bantuan sinar matahari pagi. Karenanya, ibu hamil disarankan untuk memperoleh cukup sinar matahari pagi.

Namun, karena kulit wanita hamil umumnya akan lebih sensitif dibanding sebelum hamil, maka sebaiknya hindari berjemur di bawah sinar matahari terlalu lama, dan selalu gunakan sunblock untuk menghindari sengatan matahari yang bisa menyebabkan kulit terbakar.

Mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin D juga bisa dilakukan untuk mencukupi kebutuhan vitamin D ibu hamil, namun harus dipastikan bahwa dosis yang diminum sesuai dengan anjuran dokter. Karena, terlalu banyak asupan vitamin D juga dapat menyebabkan ibu hamil menderita mual, muntah-muntah, serta bisa menyebabkan jantung berdebar lebih kencang dari biasanya. 

Related

Pregnancy 5310368030063001430

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item