Viral! Wanita Ini Dulu Ketua BEM dan Raih IPK Tertinggi, Kini Bahagia Jadi IRT


Naviri Magazine - Ketika sudah menikah, perempuan biasanya dihadapkan dengan pilihan menjadi wanita karier atau ibu rumah tangga (IRT). Namun, bukan berarti perempuan kehilangan martabatnya ketika memilih untuk menjadi IRT.

Kisah Cassamira, seorang wanita berprestasi yang memutuskan untuk menjadi IRT viral di media sosial. Ia membagikan kisahnya lewat akun TikTok @cassamira_.

Wanita berusia 26 tahun itu membagikan kisahnya yang menjadi IRT atas permintaan suami. Padahal, Cassamira pernah menjadi siswa dengan segudang prestasi.

Ketika masih SMP, Cassamira menjabat sebagai ketua OSIS di tengah kesibukannya sebagai atlet boxing Jawa Barat. Kemudian di bangku SMA, ia membawa banyak prestasi di bidang seni tari dan kabaret.

Cassamira juga menjadi ketua BEM saat kuliah. Ia juga lolos seleksi pertukaran pelajar ke Taiwan dan Polandia. Ketika wisuda, Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung itu lulus mengantongi IPK tertinggi.

Cassamira bercerita, ia sempat bekerja di sebuah hotel selama dua tahun sebelum akhirnya menikah dengan suaminya, Gegi. Awalnya, Cassamira yang ambisius tidak ingin meninggalkan kariernya. Namun setelah melalui pemikiran panjang dan dinyatakan hamil, ia pun memilih jadi IRT.

"Suami saya ingin saya di rumah jadi IRT saja. Dia ingin kita bareng-bareng terus sampai kita saling ketergantungan satu sama lain. Ibarat orang butuh uang buat hidup, meskipun lagi males cari uang atau bosan cari uang, dia tetap cari karena butuh," tutur Cassamira.

Related

Romance 3911000622554090316

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item