10 Film Bagus dengan Tema Balas Dendam, Tegang dan Mencekam (Bagian 1)


Barangkali film-film bertema balas dendam memang sudah memiliki tempat tersendiri di hati para penikmatnya. Bukan tanpa sebab, ada banyak film yang mengangkat kisah-kisah tentang balas dendam selalu laris manis di pasaran, meskipun terkadang dibumbui dengan adegan-adegan sadis dan berdarah-darah.

Nah, kali ini, kita sebagai penikmat film akan sama-sama membahas film-film dengan tema balas dendam terbaik yang pernah ada. Semua film bagus di bawah ini wajib kamu tonton hingga tuntas. Apa saja? 

1. Carrie (2013)

Carrie adalah sebuah film arahan Kimberly Peirce dan dirilis pada 2013 lalu oleh Sony Pictures. Film yang diadaptasi dari novel karangan Stephen King ini memang kental dengan perundungan dan pembalasan dendam yang tentu saja melibatkan adegan berdarah-darah. 

Diperankan cukup baik oleh Chloe Grace Moretz, film berdurasi 99 menit ini mampu meraih pendapatan box office sebesar Rp1,2 triliun.

Secara kedalaman cerita, sebetulnya Carrie termasuk film yang biasa-biasa saja. Rotten Tomatoes pun hanya memberikan skor 50 persen untuk film garapan Screen Gems ini. 

Namun, di balik segala kekurangannya, ada banyak penonton yang justru merasa puas setelah mereka menonton film ini. Apakah rasa dendam dan tertindas memang terwakili dalam film ini? Entahlah. Bagaimana denganmu?

2. Nobody (2021)

Tidak sepenuhnya bertema balas dendam, tapi ada sedikit unsur itu dalam film berdurasi 92 menit ini. Nyatanya, film yang awalnya dianggap remeh ini justru menuai kesuksesan pada 2021 dan dianggap sebagai salah satu film dengan jalan cerita terbaik. Baik Rotten Tomatoes maupun IMDb sepakat memberikan skor di atas 70 persen untuk film arahan sutradara Ilya Naishuller ini.

Dalam film ini, dikisahkan mengenai kehidupan seorang ayah yang datar dan biasa-biasa saja. Namun, siapa sangka, kehidupannya selama ini adalah kehidupan 'palsu' yang ia jalani. 

Pada saat rumahnya dirampok dan anaknya nyaris dibunuh, gairah dan jalan hidupnya yang lama kembali tumbuh. Yup, sang tokoh utama rupanya pernah menjadi seorang agen dan pembunuh bayaran di masa lalu.

Nah, uniknya, plot cerita seperti ini pernah beberapa kali diangkat ke layar lebar dan hasilnya selalu membanggakan. Jika memiliki waktu luang, gak ada salahnya kamu tonton film garapan Perfect World Pictures ini. Kamu akan tahu bahwa berurusan dengan seorang ayah yang 'biasa-biasa' saja, itu bisa membuatmu menyesal seumur hidupmu.

3. I Am Wrath (2016)

John Travolta belum usang, setidaknya itu dibuktikan melalui aktingnya pada 2016 lalu dalam filmnya yang berjudul I Am Wrath. Dalam film buatan Hannibal Classics ini, plot cerita dibuat cukup sederhana. Tokoh utama menyelidiki dan melakukan aksi balas dendam akibat kematian istrinya yang konon didalangi oleh politikus yang berkuasa.

Dengan jalan cerita yang cukup ringan, film berdurasi 92 menit ini bisa kamu tonton tanpa harus merinding melihat banyak adegan yang berdarah-darah. Oh ya, meskipun ada banyak ulasan negatif dari para kritikus film, mayoritas penonton di dunia justru suka dengan film bertema balas dendam ini.

4. The Equalizer 2 (2018)

Apa jadinya jika seorang mantan agen rahasia mengetahui bahwa teman baiknya dibunuh dengan sadis? Yup, sukses pada seri pertamanya, The Equalizer kembali di seri kedua dengan plot cerita pembalasan dendam. Masih dibintangi oleh Denzel Washington, film garapan Columbia Pictures ini tetap mempertahankan ciri khas dari seri sebelumnya.

Dengan aksi yang tak kalah keren dengan seri pertamanya, kali ini penonton akan disuguhkan dengan perseteruan sesama mantan agen rahasia. Nah, kalau kamu memiliki banyak waktu luang, film berdurasi 121 menit ini bisa ditonton untuk menemani akhir pekanmu. 

5. Taken (2008)

Seorang ayah tentu akan melakukan apa saja demi anaknya. Apalagi, jika sang putri tengah mengalami penculikan di luar negeri. Nah, gambaran cerita tersebut menjadi plot utama dalam Taken, sebuah film sukses arahan sutradara Pierre Morel. 

Film dengan budget Rp400 miliar ini meraup pendapatan cukup besar di box office, yakni sebesar Rp4 triliun atau 10 kali lipat dibandingkan modal pembuatannya.

Tentu saja kesuksesan Taken tidak bisa dilepaskan dari akting Liam Neeson yang ciamik dan bisa menjadi sosok ayah yang baik. Ditambah lagi, ia adalah mantan anggota agen rahasia yang punya beberapa keahlian dalam menemukan dan membunuh orang-orang jahat. So, meskipun sudah cukup lawas, film laga berdurasi 90 menit ini masih cocok untuk menjadi tontonan yang menghibur di akhir pekan.

Baca lanjutannya: 10 Film Bagus dengan Tema Balas Dendam, Tegang dan Mencekam (Bagian 2)

Related

Film 7243633698105440792

Recent

item