Jenis Keran Air yang Wajib Anda Ketahui


Keran air yang digunakan dalam kebutuhan sehari-hari ternyata memiliki aneka jenis yang berbeda sesuai dengan bentuk dan fungsinya. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui berbagai jenis keran sebelum membelinya agar tidak salah saat membeli. Nah, Berikut akan disajikan beberapa jenis keran yang wajib Anda ketahui.

1. Keran Angsa

Keran Angsa merupakan keran yang memiliki leher berukuran panjang dan berbentuk melengkung. Biasanya kerap digunakan pada wastafel dapur ataupun kadang di kamar mandi. Bentuk leher yang panjang dari keran ini berguna sebagai ruang ekstra untuk bak agar dapat mencuci dengan mudah dan diletakkan di atasnya.

2. Keran Cabang

Keran dengan jenis ini memiliki dua jumlah lubang pembuangan dalam satu alat. Oleh karena itu keran ini dapat dibilang unik, karena biasanya keran air hanya memiliki satu lubang pembuangan. Keran ini dapat digunakan pada aktivitas di luar rumah, seperti mencuci mobil atau menyiram tanaman.

3. Keran Cartridge

Aneka kran air lainnya adalah keran Cartridge. Jenis keran ini jarang ditemui di rumah. Untuk dapat menggunakan keran ini maka Anda harus menarik handle-nya ke atas agar dapat menyala. Hal inilah yang membedakannya dengan keran lainnya. Selain itu, keran ini juga dapat digunakan untuk mengatur suhu dalam air.

4. Keran Taman

Sama dengan namanya, biasanya keran taman ini dipasang di taman ataupun di luar rumah. Tempatnya bisa di tembok ataupun di atas tanah dengan menggunakan topangan di bawahnya. Keran ini cocok digunakan untuk menyiram tanaman sebab tekanan airnya cukup kencang. Keran ini ada yang berbahan besi dan jga PVC.

5. Keran Minum

Jenis keran yang satu ini akan sering Anda jumpai di luar rumah terutama pada fasilitas umum. Tidak seperti jenis keran yang lain, ukuran dari keran minum ini cenderung kecil, tidak berleher, dan salurannya yang menghadap ke atas. Saluran ini dirancang seperti ini agar memudahkan orang untuk minum langsung dari pancurannya. Jika ingin menyalakan, cukup ditekan saja.

6. Keran Otomatis

Jenis keran yang terakhir adalah keran otomatis. Biasanya keran ini digunakan pada beberapa hotl mewah ataupun mall di dalam kamar mandinya. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu Anda hanya harus mengulurkan tangan Anda di bawah saluran air, sensor secara otomatis akan mendeteksi dan mengalirkan aliran air. 

Nah, itulah dia pembahasan singkat mengenai jenis keran air berdasarkan bentuk dan fungsinya masing-masing. Setelah mengetahui berbagai jenis keran, Anda bisa membeli keran ataupun berbagai kebutuhan rumah tangga di dapur dan kamar mandi lainnya secara online di website kohler.co.id. Temukan berbagai peralatan penunjang kebutuhan Anda di sini.

Related

Tips 8789939843292837167

Recent

item