4 Tips Menata Ruangan agar Nyaman Saat di Rumah, untuk Introvert


Seseorang yang memiliki kepribadian introvert memang dikenal lebih senang menyendiri. Oleh karena itu, ia sering menghabiskan waktunya di rumah dibandingkan harus bepergian.

Hal ini membuat dekorasi rumah atau ruangan menjadi hal yang cukup penting bagi para introvert. Mereka ingin menata setiap sudut ruangan yang ada di rumahnya agar bisa menjadi tempat yang lebih nyaman.

Lantas, bagaimana tips yang bisa dilakukan oleh seorang introvert untuk bisa menata ruangannya senyaman mungkin? 

1. Cat ruangan dengan warna yang netral

Seseorang dengan kepribadian introvert senang dengan suasana yang tenang. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan memilih warna cat ruangan yang tepat. Cat yang direkomendasikan adalah warna netral sebab warna cerah dinilai bisa memberikan distraksi pada pikiran. 

Anda bisa memilih warna cat seperti krem, putih, abu-abu, atau gading agar ruangan terasa lebih tenang dan nyaman. Jika ingin yang lebih berwarna, pastikan pilihannya lebih lembut. Misalnya seperti powder blue atau hijau soft.

2. Tambahkan dekorasi yang nyaman

Untuk menunjang kenyamanan di rumah, kamu bisa menambah dekorasi yang sesuai. Anda bisa coba untuk menambahkan beberapa dekorasi yang bisa membuat nyaman. Coba tambahkan sofa yang empuk, selimut berbulu, atau merenovasi rumah untuk menambahkan jendela dengan pemandangan yang lebih baik.

3. Tambahkan lukisan

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lukisan di beberapa sudut ruangan. Tak hanya menambah estetika, kamu juga bisa memberikan ruangan itu energi yang positif. Dengan begitu, ruangan tersebut bisa menghasilkan suasana yang positif baik untuk pikiran dan jasmani kamu.

4. Fokus pada konsep terbuka-tertutup

Introvert memang dikenal sebagai seseorang yang tertutup dan sulit terbuka dengan orang lain. Bahkan tak jarang seseorang yang introvert tidak senang jika harus terjebak dalam keramaian. Oleh karena itu, kamu bisa menata ruangan dengan konsep terbuka-tertutup.

Artinya, kamu bisa menyekat satu ruangan dan memisahkan mana yang menurutmu privasi dan tidak. Dengan begitu, kamu tetap bisa memiliki ruangan yang hanya khusus untuk dirimu saja tanpa mengganggu keperluan orang lain di rumah.

Related

Tips 2826561598724853600

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item