5 Artis Indonesia dengan Pembantu Terbanyak, Ada yang Pekerjakan 20 Orang


Raffi Ahmad hingga Nia Ramadhani termasuk dalam daftar artis dengan pembantu terbanyak. Selain suami Nagita Slavina dan istri Ardi Barkie, masih ada nama lain yang masuk daftar artis dengan pembantu terbanyak. 

Lalu siapa saja yang termasuk dalam daftar artis Indonesia dengan ART terbanyak bahkan sampai 20 pembantu? Berikut daftarnya, seperti dilansir dari berbagai sumber. 

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, 20 orang

Fakta tentang jumlah pembantu di rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terungkap dalam video tanya jawab yang diunggah di YouTube mereka, Rans Entertainment. 

Pada unggahan tersebut ada sebuah pertanyaan terkait jumlah pembantu di rumah pasangan artis ini. 

"Berapa jumlah ART di rumah kalian dan tugasnya ngapain aja dan namanya siapa aja?" pertanyaan salah satu warganet. 

Pertanyaan tersebut lalu dibacakan Nagita Slavina. Raffi Ahmad kemudian menyebutkan jumlah pembantu yang kini bekerja di rumahnya yang ternyata mencapai angka 20. 

Namun, jawaban Raffi Ahmad tersebut kemudian buru-buru mendapat penjelasan dari sang istri, Nagita Slavina. 

"Di rumah kan banyak orang juga, penghuninya juga banyak, jadi ART-nya juga lumayan banyak. Terus namanya uh... banyak," wanita yang akrab disapa Gigi tersebut menambahkan. 

Di video yang sama, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun juga sempat mengatakan bahwa 20 ART tersebut karena ada dua rumah yang harus diurus. 

2. Sule, 17 orang

Nama komedian Sule pernah dikabarkan sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan sederet fasilitas mewah yang dimiliki Sule. Salah satunya adalah rumah mewah di kawasan Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat. 

Rumah Sule ini ada kolam renang, kantor, dan mushala. Bahkan tak tanggung-tanggung di rumah mewahnyaa ada 10 lebih kamar tidur. Untuk merawat rumah tersebut, tak tanggung-tanggung, Sule sampai memperkerjakan 17 ART. 

"Ada kurang lebih 17 orang lebih lah, pokoknya yang di sini mah mau kerja apa saja lah bebas," kata Sule. 

3. Nia Ramadhani, 16 orang 

Nia Ramadhani pernah mengajak para ART-nya untuk berbuka bersama di sebuah restoran. Keseruan momen Nia Ramadhani berbuka puasa bareng para pembantu ini diunggah di Instagram Story milik istri Ardie Bakrie. 

"Yeay buka puasa dengan orang-orang rumah," kata Nia Ramadhani sambil menyorot para asistennya. 

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menyebut para asistennya dengan julukan unik. Yakni 'my everyday people' yang artinya orang-orang yang ia temui setiap hari di rumah. 

Postingan inilah yang kemudian mengungkapkan jumlah ART yang bekerja di rumah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Saking banyaknya, ada yang harus naik ke tangga dan bahkan sampai harus jongkok supaya bisa masuk ke dalam foto bersama Nia Ramadhani. 

Setelah dihitung, Nia Ramadhani ternyata memiliki total 16 pembantu yang terdiri atas 11 orang asisten pria dan 5 orang asisten wanita. 

4. Anang Hermansyah dan Ashanty, 15 orang 

Anang Hermansyah dan Ashanty memiliki sebuah rumah mewah kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, yang memiliki luas yang cukup besar. 

Pernah terungkap jumlah ART yang bekerja di Istana Cinere. Yakni pada acara 'Ngopi Dara' di Trans TV yang dipandu Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar saat mengunjungi kediaman pasangan artis ini. 

Di acara tersebut, Ashanty membantah kabar ia memperkerjakan 20 orang di rumahnya. Namun saat ditanya apakah berada di kisaran 15, ibunda Arsy tersebut langsung terdiam. 

Nia Ramadhani kemudian membenarkan bahwa rumah milik Anang Hermansyah dan Ashanty berukuran cukup besar, sehingga tak heran jika mereka memiliki 15 ART. 

5. Ayu Dewi, 12 orang

Ayu Dewi yang kini diperistri pengusaha Regi Datau rupanya masuk dalam artis Indonesia dengan ART terbanyak. Ayu Dewi diketahui mengajak para ART dan pegawai yang bekerja di rumahnya untuk berbelanja di sebuah mall. 

Keseruan Ayu Dewi berbelanja bersama para asistennya ini diunggah dalam tayangan di kanal YouTube MrsAyuDewi. 

Dalam video, tampak ART dan pegawai Ayu Dewi yang berjumlah 12 orang tersebut dibolehkan untuk membeli barang apapun di salah satu toko di sebuah mall. 

"Mereka disuruh pilih-pilih THR, insyaallah ada sebagian rezeki," ungkap Ayu Dewi dalam vlog-nya. 

Related

Celebrity 4571904232800486303

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item