Kisah Pria Mencari Harddisk Berisi Bitcoin Rp 5 Triliun, 8 Tahun Geledah TPA


Selama delapan tahun, seorang pria mencari hard disk berisi 7.500 Bitcoin di tumpukan sampah. Semua bermula di tahun 2013, ketika ia baru saja sadar telah membuang hard disk berisi Bitcoin yang saat itu bernilai USD 665 ribu atau sekitar Rp 9,6 miliar. Saat ini, nilainya lebih dari Rp 5 triliun.

Pria tersebut bernama James Howell. Howell pun akhirnya memutuskan untuk turun ke Tempat Pembuangan Sampah (TPA) yang luasnya seperti lapangan sepak bola dan dipenuhi sampah lainnya.

"Saya berbicara dengan salah satu orang di sana, menjelaskan situasinya. Dan dia benar-benar membawa saya keluar dengan truknya ke tempat-tempat pembuangan sampah, parit yang sedang mereka kerjakan," kata Howell dalam sebuah wawancara dengan Guardian.

Ia pun mengaku pernah berada di titik benar-benar ingin menyerah dan menangis, tapi ia terus berupaya menemukan hard disk miliknya. Ia melakukan pencarian sendiri dan masih percaya pada harapan.

Howell sampai merekrut penduduk kota setempat untuk bergabung mencari hard disk yang ia buang dengan janji jutaan dollar jika berhasil ditemukan. Tetapi, anggota dewan Newport menolak sukarelawan yang ingin masuk ke TPA tersebut.

Howell bisa berusaha, tetapi belum ada hasil dari pencariannya hingga saat ini. Sebagai catatan, Bitcoin tidak dapat dilacak dan pemiliknya tidak bisa mencadangkan wallet.

Dengan nilai Bitcoin yang sangat besar itu, wajar saja, bagi Howell untuk merasa sedih. 

Related

News 2791888727262376961

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item