5 Film Horor Korea yang Bikin Merinding Saat Menontonnya


Naviri Magazine - Kamu sedang mencari tontonan seru menegangkan sekaligus menguji nyali untuk ditonton rame-rame? Kalau iya, film horor Korea bisa jadi tontonan pilihan kamu.

Tak hanya drama, Korea Selatan juga dikenal dengan deretan film horor dengan alur cerita yang menarik dan tak kalah seru dari film horor buatan Hollywood. Berikut 5 rekomendasi film horor Korea yang bisa bikin bulu kuduk kamu berdiri:

1. The Grotesque Mansion

Film yang dirilis Juli 2021 ini berkisah tentang penulis webtoon horor bernama Ji Woo (Sung Joon) yang memutuskan tinggal di apartemen lusuh bernama Gwanglim Mansion demi mendapatkan ide untuk membuat ceritanya lebih hidup. Dari pengurus gedung, Ji Woo mendengar serangkaian kejadian aneh yang terjadi di apartemen.

Tidak hanya dari pengurus gedung, Ji Woo juga mendengar kisah-kisah dari penyewa lainnya yang akhirnya menjadi bahan untuk tulisannya. Sejak saat itu, kejadian-kejadian aneh mulai terjadi sampai akhirnya Ji Woo mengalaminya sendiri.

2. The Cursed: Dead Man's Prey

Film thriller bertema okultisme ini bercerita tentang gadis remaja yang punya kemampuan membawa kematian dengan menggunakan nama dan foto milik seseorang. Bersama seorang reporter, dia berjuang melawan kejahatan besar yang tersembunyi di balik konglomerat IT.

Mereka mencoba mengungkap kekuatan jahat yang tersembunyi di balik kasus pembunuhan berantai yang pelakunya tidak dapat dibayangkan.

3. Hypnosis

Dibintangi David Lee, Kim Do Hoon, Jo Hyeon hingga Kim Nam Woo, Hypnosis mengisahkan sekumpulan mahasiswa yang mendapat teror hingga kehilangan nyawa secara tragis, setelah dihipnotis seorang profesor. Semua berawal saat profesor Yeo, yang mengenalkan Do Hyun (Lee David) ke mahasiswa baru bernama 'Jin Ho' (Kim Nam Woo).

Pertemuan itu ternyata menjadi awal malapetaka bagi dia dan teman-temannya. Jin Ho yang mengalami kecelakaan dan kehilangan ingatan, memutuskan menjalani terapi hipnotis bersama profesor Choi, yang diikuti juga Do Hyun dan Hyunjung. 

Terapi hipnotis yang mereka jalani ternyata membuat mereka melihat hal-hal mengerikan terutama penampikan gadis kecil yang wajahnya tertutup karung dan terus menghantui mereka.

4. Guimoon: The Lightless Door

Film ini menggambarkan situasi horor yang aneh saat di sebuah pusat pelatihan terbengkalai Psychic Research Institute di Guisari. Di tahun 1990, seorang manajer gedung membunuh beberapa tamu kemudian bunuh diri.

Tempat itu akhirnya ditutup, setelah peristiwa itu selalu terjadi setiap tahun. Tempat tersebut berubah menjadi rumah hantu karena beredar banyak rumor. Suatu ketika Do Jin (Kim Kang Woo), direktur Psychis Research Institute yang bergabung dengan pusat pelatihan ingin mengungkap rahasia kematian ibunya.

Lalu tiga mahasiswa yang terdiri dari Hye Young (Kim So Hye), Tae Hoon (Lee Jung Hyung) dan Won Jae (Hong Jin Gi) juga memasuki pusat pelatihan untuk merekam video untuk kompetisi. Do Jin dan tiga mahasiswa itu bertemu dengan situasi horor yang mengerikan saat mereka membuka pintu tanpa cahaya.

5. Whispering Corridors 6: The Humming

Merupakan lanjutan dari serial horor populer Whispering Corridors, The Humming mengisahkan ketegangan yang dirasakan Eun Hee (Kim Seo Hyung), seorang wakil kepala sekolah yang baru menjabat di sekolah menengah lamanya. Dia menemukan hal-hal aneh di toilet yang telah lama disembunyikan pihak sekolah.

Ha Young, siswa pembuat onar di sekolah itu juga merasakan hal yang sama dengan Eun Hee (Kim Hyun Soo). Dia percaya toilet yang sering dia gunakan sebagai tempat persembunyiaannya itu ditinggali makhluk tak kasat mata.

Related

Film 1463355573846113179

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item