5 Film Horor Underrated yang Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup


Meski menghadirkan kesan menyeramkan, nyatanya film bergenre horor menjadi pilihan favorit banyak orang. Terbukti dengan maraknya produksi film horor yang berbanding lurus dengan demand film ini. Apalagi orang cenderung lebih senang menonton sesuatu yang sifatnya menakut-nakuti.

Mungkin yang terlintas dalam benakmu ketika mendengar film horor adalah film-film terkenal seperti Insidious, The Conjuring, IT, sampai Midsommar. Sebenarnya ada banyak sekali film horor berkualitas yang sayangnya underrated alias tidak banyak diketahui. Seperti halnya kelima film horor berikut ini yang wajib banget kamu tonton.

1. The Babadook

Film yang disutradarai oleh Jennifer Kent ini berhasil menciptakan trauma dengan karakter Mister Babadook. Apalagi film ini memadukan unsur supernatural dan juga psychological. Teror yang diperlihatkan dalam The Babadook berhasil menakut-nakuti penonton dan sangat memorable.

The Babadook bercerita tentang seorang ibu tunggal bernama Amelia (Essie Davis) setelah ditinggal suaminya yang meninggal karena kecelakaan. Amelia harus menghadapi anaknya yang memiliki ketakutan berlebih pada monster. Sampai akhirnya mereka membaca buku aneh tentang monster Babadook, kehidupan keduanya menjadi dipenuhi teror mengerikan

2. Goodnight Mommy

Goodnight Mommy merupakan film asal Austria yang disutradarai oleh Veronika Franz dan Severin Fiala. Film ini berhasil menghadirkan suasana menegangkan dengan sentuhan psychological thriller. Beberapa adegan dalam Goodnight Mommy juga sangat brutal sehingga tidak recommended buat kamu yang benci darah.

Goodnight Mommy mengisahkan tentang saudara kembar bernama Lukas dan Elias yang pindah ke rumah baru bersama ibunya yang selesai melakukan operasi misterius. Sang ibu (Susanne Wuest) memakai perban di seluruh wajahnya sehingga membuat si kembar tidak dapat mengenalinya.

Namun, seiring waktu ternyata si ibu sama sekali tidak terlihat seperti ibu kandung mereka. Siap-siap kamu dibuat jantungan ketika menonton film yang memiliki twist ending ini.

3. Relic

Film ini disutradarai oleh Natalie Erika James serta diproduseri aktor kenamaan Hollywood, Jake Gylenhaal. Relic bukan merupakan film horor yang hanya mengandalkan jump scare saja. Film ini memadukan drama dan juga horor yang membuat Relic dapat menyentuh hati penonton.

Film ini bercerita tentang seorang nenek penderita demensia bernama Edna (Robyn Nevin) yang hilang secara misterius. Hal ini membuat anak dan cucunya pergi mencari keberadaan Edna di rumahnya yang terletak di hutan.

Beberapa kemudian Edna kembali namun ada sesuatu yang janggal dengan dirinya. Anak dan cucunya pun berusaha mencari tahu apa yang terjadi pada Edna.

4. Mother!

Mother! merupakan film horor yang disutradarai oleh Darren Aronofky. Ia merupakan sutradara dari film Black Swan yang berhasil menghadirkan mimpi buruk pada penonton. Darren pun berhasil melakukan hal yang sama dalam film ini. Mother! sukses menggoncang psikis penonton sekaligus membuat penasaran mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

Film ini berfokus pada sepasang suami istri yang diperankan oleh Jennifer Lawrende dan Javier Bardem. Keduanya hidup tenang sampai akhirnya datang dua orang asing yang tidak diundang dan mengacau kehidupan mereka. Buat kamu pencinta karya Darren Aronofky rasanya tidak lengkap jika melewatkan salah satu masterpiece-nya yang ini.

5. Saint Maud

Saint Maud adalah film horor asal Inggris garapan sutradara Rose Glass. Film ini berkisah tentang seorang suster taat agama yang terobsesi untuk menyelamatkan pasien yang sedang sekarat. Ia sampai melakukan segala cara untuk menyelamatkan Amanda yang terkena kanker. Maud sampai mengambil cara yang berdosa.

Rose Glass selaku sutradara berhasil memadukan horor dan juga drama yang membuat penonton bersimpati pada karakter Amanda dan memahami niat si suster. Namun, seiring film perasaan tersebut berganti menjadi perasaan takut dan mencekam. Belum lagi ending film ini yang masih abu-abu.

Related

Film 7328977644778583375

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item