5 Penemuan Ilmiah Hebat di Film Ant-Man and The Wasp


Naviri Magazine - Bayangkan kalau saja kostum Ant-Man benar-benar ada di dunia nyata. Pasti akan banyak orang yang ingin mencobanya. Hanya dengan mengenakan kostum Ant-Man, kita bisa memperkecil tubuh kita hingga seukuran semut. Di waktu lain, kita juga bisa memperbesar tubuh kita hingga ukuran raksasa.

Meski fiktif, kostum Ant-Man memiliki “penjelasan ilmiah” sendiri, sebagaimana yang kita dengar dari Hank Pym, ilmuwan yang menciptakan kostum tersebut. Dalam film Ant-Man, Hank Pym menciptakan kostum tersebut yang semula ia gunakan sendiri untuk tujuan kebaikan. Salah satunya adalah usaha menghentikan rudal yang akan jatuh di Amerika, yang justru membuat istrinya terjebak ke Alam Kuantum.

Jika teknologi hebat yang menonjol dalam film Ant-Man bisa dibilang hanya kostum tersebut, di film sekuelnya ada penemuan-penemuan lain yang sama mencengangkan. Berikut ini adalah lima penemuan ilmiah ala Marvel, yang terlihat dalam film Ant-Man and The Wasp. Daftar berikut ini dimulai dari nomor 5 menuju nomor 1.

5. Kostum The Ghost

Kostum ini dibuat khusus untuk menahan kemampuan Ava Starr, dan diciptakan oleh SHIELD. Lembaga itu memperalat Ava untuk melakukan pencurian, terlibat mata-mata, bahkan membunuh untuk SHIELD. Hal tersebut membuatnya menyandang nama The Ghost. 

Karena kostum The Ghost bisa menahan kemampuannya, maka Ava bisa mengontrol kemampuan dirinya. Jadi, dengan memakai kostum The Ghost, Ava bisa sedikit mengontrol kemampuannya dalam menembus subjek, baik benda maupun makhluk hidup. Ava juga bisa berada dalam wujud yang tidak kasatmata selama beberapa waktu. 

4. Serum kebenaran

Serum tersebut dibuat oleh Uzman, anak buah Sonny Burch. Dia ahli dalam mengekstrak informasi dari mana saja. Hal itu diungkapkan oleh Sonny saat menginterogasi Luis. Menurut Sonny, itu adalah ramuan. Tapi menurut Luis, ramuan tersebut adalah serum kebenaran. 

Sonny menyuntikan ramuan itu ke tubuh Luis, lalu Luis membeberkan lokasi keberadaan Lab Portable Hank Pym. Informasi tersebut juga diketahui oleh The Ghost, karena saat itu dia berada ditempat itu dalam wujud tak kasatmata. 

Informasi lebih detail tentang hal tersebut juga dibeberkan Luis pada The Ghost, saat The Ghost tiba-tiba menampakkan diri, lalu menanyakan hal itu pada Luis yang masih dalam pengaruh ramuan.

Menjelang akhir film, Uzman baru menyadari bahwa ramuannya adalah serum kebenaran. Hal tersebut terungkap setelah serum itu disuntikan pada Sonny dan salah satu temannya, lalu mereka mengakui semua kejahatan yang dilakukan. 

3. Kamar Kaca The Ghost

Kemampuan Ava Starr seperti pisau bermata dua, di satu sisi menguntungkannya, namun di sisi lain merugikannya. Kemampuan Ava lama kelamaan akan merusak tubuhnya, sehingga jika tidak diantisipasi sejak dini akan membunuhnya. Karena itu, Bill Foster membuatkan ruangan khusus untuk Ava.

Ruangan tersebut bisa meminimalisir kemampuan yang telah melakukan perusakan pada tubuh Ava tahap demi tahap. Lebih tepatnya, ruangan itu bisa memperpanjang umur Ava.

Lalu, menjelang akhir film Ant-Man and The Wasp, Kamar Kaca yang berada di Lab Portable Hank Pym itu digunakan Ava untuk menyerap Energi Kuantum Janet van Dyne. Ava Starr percaya bahwa hal itu bisa menyembuhkannya.

2. Kostum Ant-Man dan The Wasp

Kostum Ant-Man adalah karya hebat sepanjang masa dari ilmuwan Hank Pym, lebih tepatnya ditujukan untuk kostum lama Ant-Man. Hal itu diungkap Hank di sekuel film Ant-Man. 

Lalu, kostum The Wasp muncul di film Ant-Man and The Wasp. Kostum tersebut dilengkapi sepasang sayap, sehingga The Wasp bisa terbang. Kostum itu juga dilengkapi senjata pelontar energi kuantum (The Swap, yang ditembakan dari alat yang berada di tangannya; jika peluru mengenai target, maka target akan mengecil).

1. Terowongan Kuantum

Terowongan Kuantum adalah pintu masuk ke Alam Kuantum. Alat tersebut dilengkapi kandaraan yang berfungsi sebagai sarana transportasi ke Alam Kuantum, dan sebuah kostum yang dibuat khusus untuk si pengendara.
 
Terowongan tersebut dibuat oleh Hank Pym untuk menolong istrinya, Janet van Dyne, yang terjebak di Alam Kuantum. 

Related

Entertaintment 6081028287007328108

Recent

item