Kisah Irvan Sembiring, Rocker yang Menemukan Kedamaian Hijrah


Naviri Magazine - Pecinta band metal mungkin tak asing dengan nama Irvan Sembiring. Irvan merupakan gitaris band Sucker Head. Dia juga pendiri Rotor, band metal legendaris di kancah musik keras Tanah Air.

Irvan hijrah setelah mengalami beberapa peristiwa pahit dalam hidupnya. Seperti kehilangan beberapa teman akibat overdosis. Kejadian itu pun menyadarkannya bahwa kesenangan di dunia hanya bersifat sementara.

Singkatnya, dalam sebuah buku yang dia baca, ditulis bahwa Nabi Muhammad adalah orang nomor 1 berpengaruh di dunia. Kemudian, Irvan pun penasaran dengan sosok Nabi Muhammad SAW. Berawal dari sana, dia mencari tahu perjalanan dan kepribadian Rasulullah.

Dia kerap mendatangi pengajian dari masjid ke masjid, agar rasa penasarannya terjawab. Hingga pria kelahiran Surabaya, 2 Maret 1970 ini sering beritikaf di masjid agar bisa lebih dekat dengan Sang Maha Pencipta.

Kini, setelah memutuskan hengkang dari gemerlap dunia hiburan, sang roker pun menghabiskan waktunya untuk berdakwah dari kampung ke kampung, bersama jemaah tablig.

Related

Celebrity 671450470007865177

Recent

item