6 Musisi Dunia yang Menunjukkan Cintanya Pada Elvis Presley


Naviri Magazine - Karisma memang tak bisa disangkal. Elvis Presley meninggalkan karya-karya abadinya untuk tetap didengarkan dari generasi ke generasi. Tak salah bila gelar The King of Rock n Roll disematkan pada Elvis. Melalui 22 albumnya, dia memberi pengaruh begitu besar terhadap dunia.

Maka, jika artis sebesar John Lennon yang kerap disebut sebagai musisi jenius ikut mengagumi Elvis, itu tak mengherankan. Berikut 6 musisi yang menunjukkan cinta dan kekagumannya kepada Elvis Presley.

1. John Lennon

Lagu Imagine membuat Lennon dipuja orang. Kematiannya yang mendadak dan tragis menjadikannya pahlawan. Di luar itu, dia adalah seorang musisi yang punya sikap dan pemikiran ekstrim.

John Lennon pun tak segan berfoto memakai jas dengan bordiran nama Elvis. Bergaya dengan kacamata bulat yang jadi trademark, topi melengkapi penampilannya.

2. Bruce Springsteen

Tentunya bukan tanpa sebab jika media-media dunia sepakat menyebut Bruce Springsteen sebagai The Boss. Bukan hanya karisma dan kecerdasannya, namun Bruce juga punya kepedulian besar dan tahu bagaimana harus menyampaikannya.

Secara konsisten, dengan musiknya, Bruce berbicara, kadang melalui puisi tentang banyak hal di luar cinta lawan jenis.

Di album ketiga Bruce yang berjudul BORN TO RUN (1975), The Boss memakai jaket kulit dan membawa gitar. Jika diperhatikan, ada pin Elvis tersemat di strap gitarnya.

3. Robert Plant (Led Zeppelin) 

Led Zeppelin adalah band rock Inggris yang paling dihormati. Robert Plant bertugas di divisi vokal dan penulis lirik. Dengan musikalitas ala Led Zeppelin, tugas itu tidaklah mudah.

Suatu ketika, Robert Plant tertangkap kamera memegang sebatang rokok dan sebotol minuman. Bukan rokok atau minuman itu yang menjadi perhatian, namun atasan berlengan panjang bermotif wajah Elvis. Bisa bayangkan kalau bukan Robert Plant yang memakai atasan imut seperti ini?

4. Keith Moon (The Who)

Selain musiknya, The Who juga diingat berkat aksi panggung yang kerap menghancurkan instrumen. Uniknya, popularitas mereka terangkat karena radio-radio tak berizin resmi yang memutar lagu The Who. QUADROPHENIA (1973) merupakan salah satu album yang masih dipuja sampai sekarang.

Keith Moon adalah drummer The Who, diberi gelar Moon the Loon karena kemampuannya. Sayang, dia meninggal di usia 32 tahun akibat overdosis.

Dalam sebuah pemotretan, Keith Moon yang berada di depan kamera terlihat mengenakan jaket warna terang. Sebuah emblem besar tertempel di bagian depan saku, bertuliskan Elvis for everyone.

5. Liam Gallagher (Oasis) 

Oasis pernah mengecap kejayaan di era 90-an ketika mereka merilis (WHAT'S THE STORY) MORNING GLORY? Setelah tak dapat berdamai dengan adiknya, Liam Gallagher membentuk Beady Eye.

Pria ini kerap mengundang pro-kontra akibat komentar-komentarnya. Namun gaya panggungnya bakal lekat di ingatan. Mengagumi Elvis Presley, Liam memilih cara cukup ekstrim: tato di lengan.

Tato tersebut bergambar simbol TCB yang menjadi motto personal Elvis, singkatan dari Taking Care of Business. Tentu saja, gambar itu lengkap dengan petir dan tulisan Faith, Spirit dan Discipline-nya. 

6. Fred Durst (Limp Bizkit)

Cara yang sama ekstrimnya dipilih frontman Limp Bizkit ini. Bedanya, Fred Durst menempatkan wajah Elvis Presley sejajar dengan Kurt Cobain di dada kiri, atas jantung.
Tentu Anda bisa menilai sendiri, kan?

Related

Celebrity 8480451125393996574

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item