7 Hal yang Harus Dipatuhi jika Menjadi Idol di Negara Jepang


Menjadi seorang idol berarti harus siap-siap kehilangan privasi. Dunia idol adalah dunia di mana citra diri menjadi sesuatu yang sangat berharga, baik bagi sang idol maupun bagi fans, karena pada dasarnya behaviour dan attitude menjadi salah satu nilai jual yang kuat bagi seorang idol. 

Lalu aturan apa saja yang harus ditaati oleh seorang idol untuk mempertahankan image baiknya di depan para fans? Di Jepang, para idol harus mematuhi aturan-aturan ini.

1. Tidak merokok atau minum minuman keras

Walaupun orang Jepang tidak bisa dipisahkan dengan minuman beralkohol, namun seorang idol tidak boleh minum minuman keras di depan publik. Apalagi jika sampai tertangkap sedang dalam keadaan mabuk, maka seketika itu juga imagenya di depan para fans akan hancur.

2. Dilarang pergi ke club malam

Club malam identik dengan citra yang liar dan hura-hura. Hal ini tentu bukanlah image yang baik bagi seorang idol, terutama idol yang masih remaja.

3. Tidak boleh pacaran 

Seorang idol adalah milik para fans. Jika dia mempunyai pacar, maka para fans akan merasa cemburu dan bahkan tidak mungkin akan meninggalkannya dan tidak mengidolakannya lagi.

4. Pergi ke suatu tempat harus dijaga bodyguard

Ini berkaitan dengan keselamatan para idol, karena bukan tidak mungkin fans yang terlalu mengidolakan seseorang akan melakukan tindakan ekstrim yang dapat membahayakan jiwa sang idol.

5. Selalu mengutamakan pendidikan dan sekolah

Pendidikan merupakan sebuah hal penting di Jepang, tidak terkecuali untuk para idol. Tidak ada gunanya semua talenta yang dimiliki dan juga ketampanan atau kecantikan wajah para idol. Jika dia tidak memperhatikan pendidikan, maka dia tidak akan mendapat image positif di depan para fansnya.

6. Tanda tangan adalah eksklusif

Tidak sembarangan memberikan tanda tangan kepada fans, karena tanda tangan merupakan sesuatu yang istimewa sehingga harus diberikan hanya pada momen tertentu, misalnya saat meet and greet, atau pada saat perilisan original merchandise.

7. Tidak berpenampilan menor

Tidak memakai aksesoris yang banyak dan berlebihan, serta tidak boleh menor dalam menggunakan make-up juga merupakan hal yang harus selalu ditaati oleh para idol di Jepang.

Related

Entertaintment 3844514295851934759

Recent

item