Kisah 5 Artis Kaya-raya yang Dulu Pernah Menjadi Gelandangan


Naviri Magazine - Rata-rata, kehidupan artis bergelimang uang dan kemewahan, apalagi artis-artis internasional yang dikenal dunia. Mereka bermain film, menyanyi, menjadi bintang iklan, dan mendapatkan bayaran luar biasa besar. Tapi siapa sangka kalau sebagian mereka dulunya menghadapi kehidupan yang sangat susah dan memprihatinkan?

Kehidupan memang seperti roda, kata orang-orang. Kadang di atas, dan kadang pula di bawah. Lima artis terkenal berikut ini bisa menjadi bukti nyata. Saat ini, mereka dikenal sebagai artis populer dunia, dan sangat kaya. Namun, di masa lalu, mereka pernah miskin, menjadi gembel, dan gelandangan.

Jennifer Lopez

Jennifer Lopez, yang biasa disapa J-Lo, lahir di Bronx, salah satu area paling 'keras' di New York, tempat mental masyarakat juga tertempa dengan keras pula. Tak banyak orang yang bercita-cita tinggi, yang berasal dari Bronx. 

Namun berbeda dengan Jennifer Lopez, yang sejak usia muda bercita-cita ingin jadi entertainer. Cita-cita itu dipupuskan orang tua, karena mereka berasumsi itu "ide yang bodoh," dan "tak ada Latino yang melakukannya."

Meski demikian, J-Lo tak pernah menyerah, dan akhirnya mendapat peran kecil di sebuah film berbiaya rendah berjudul "My Little Girl" di tahun 1986.

Ketika masih berusaha keras di dunia entertainment dengan mengambil banyak jalan, mulai dari akting, menyanyi, teater musikal, hingga menjadi dancer, J-Lo bersama sang ibu pernah mengalami kebangkrutan hingga harus tidur di sofa studio tari, tempat sang aktris berdarah Puerto Rico tersebut latihan.

Karirnya dimulai ketika dia terpilih menjadi backup dancer untuk boyband ternama, New Kids on the Block, di American Music Awards. Setelah itu, dia menjadi dancer regular di program televisi In Living Color. 

Karir dancer dia akhiri dengan keluar dari jajaran dancer Janet Jackson yang sedang tour dunia pada 1993 silam, dan beralih mengejar karir akting. Sejak saat itulah, Jennifer Lopez jadi aktris, penyanyi, dan salah satu selebriti tersukses di Hollywood.

Kelly Clarkson

Jauh sebelum era American Idol, Kelly Clarkson lahir di Fort Worth, Texas, tempat dia dibesarkan di lingkungan Gereja yang akhirnya menemukan bakat menyanyinya. Dia sudah mulai menyanyi sejak kecil di Gereja, namun bakatnya sangat terasah di masa SMA, saat dia tampil di berbagai teater musikal, dan menyanyi di talent show tingkat kota.

Kemampuan itu disadari Kelly Clarkson muda, yang membuatnya makin bersemangat dalam menyanyi. Dengan berbagai prestasinya, dia ditawari beasiswa di tiga universitas ternama, yakni The University of Texas, University of North texas, dan Berklee College of Music. Namun beasiswa itu justru ditolak, dan ia mencoba mengejar karir di musik.

Kelly akhirnya bekerja serabutan untuk mendanai sendiri demo miliknya, namun mendapat respons yang sangat rendah dari label. Akhirnya, dia memutuskan untuk pergi ke Los Angeles untuk mengejar karir di musik.

Tak mampu beli apartement, sehari-hari dia tinggal di mobilnya, sambil menjadi pemeran pembantu di berbagai acara televisi, seperti "Sabrina, the Teenage Witch" serta "Dharma and Greg." 

Akhirnya, dia mengikuti American Idol, dan jadi juara musim pertama di acara pencarian bakat tersebut. Kini, Kelly Clarkson adalah salah satu kontenstan American Idol tersukses sepanjang masa.

Jim Carrey

Hidup sebagai komedian memang terlihat menyenangkan, namun sebagian besar dari mereka mengawalinya dengan susah payah. Begitu pula Jim Carrey, yang pernah menjadi bagian dari keluarga yang tak memiliki rumah.

Jim, yang merupakan kelahiran Ontario, Canada, terpaksa hidup di sebuah mobil van bersama keluarganya, setelah sang ayak kehilangan pekerjaan dan membuat status finansial mereka jadi menyedihkan. 

Tak hanya itu, sang ibunda juga jatuh sakit, dan memaksa dirinya untuk berhenti sekolah, dan bekerja untuk mendapatkan pemasukan sebanyak mungkin untuk kesembuhan ibunya.

Dari situ, lahir ambisi Jim Carrey untuk berkarir di dunia komedi. Namun finansial keluarga yang buruk memaksanya untuk berhenti, dan hanya tampil di klub lokal. Tak disangka, perekonomian keluarga mereka makin membaik, dan akhirnya mampu membeli rumah baru. 

Kemampuan Jim pun berkembang, dan dia berhasil tour bersama komedian legendaris, Rodney Dangerfield. Sejak saat itu, dia pindah ke Hollywood dan mengejar karir sebagai stand-up comedian, impressionist, serta aktor komedi.

Kini, Jim Carrey menjadi salah satu aktor paling dihormati di genre komedi, dan salah satu yang sukses namun tetap rendah hati.

Halle Berry

Mungkin sulit untuk percaya bahwa salah satu aktris tercantik di Hollywood, Halle Berry, pernah menjadi seorang gelandangan tanpa rumah untuk bernaung.

Orang tua Halle Berry sudah bercerai sejak Halle berumur 4 tahun. Dengan kecantikannya yang di atas rata-rata, dia di sekolah menjadi cheerleader, hingga dinobatkan sebagai Prom Queen. Kehidupan sulitnya dimulai ketika dia pindah ke New York untuk menjadi seorang model, tanpa restu dari sang ibu. Dia pun menjalani hidup sulit dengan tidur di shelter tunawisma di YMCA New York City.

Akhirnya, setelah berbagai kesuksesan dalam dunia model dan kontes kecantikan, salah satunya menjadi runner-up Miss USA pada 1986, Halle Berry memutuskan untuk menjadi aktris. Peran pertamanya di film adalah menjadi lawan main Eddie Murphy di film romantic-comedy, "Boomerang."

Di era Millenium, Halle Berry memenangkan Oscar lewat peran di film Monster's Ball, dan menjadi salah satu entertainer dengan bayaran tertinggi saat itu. Sampai saat ini pun, Halle Berry tetap jadi salah satu aktris papan atas yang juga sering menjadi brand ambassador produk kosmetik papan atas dunia.

Sylvester Stallone

Meski dikenal sebagai aktor laga papan atas, dan jadi legenda karena perannya di film Rocky serta Rambo, Sylvester Stallone termakan idealismenya sendiri sejak muda. Tak ingin bekerja lain selain berakting, dia berakhir di jalanan New York City sebagai seorang gelandangan.

Dia terpaksa tidur di terminal bus, dan menghabiskan waktu di perpustakaan umum untuk belajar teori tentang film. Konon, dia menulis naskah Rocky di sana.

Jatuh bangun dalam dunia hiburan, akhirnya dia kenal dengan banyak petinggi studio, dan diminta untuk membintangi sendiri filmnya, Rocky, dengan bayaran USD 25.000. Sejak saat itu, karirnya dalam dunia film laga berkembang pesat hingga sekarang.

Related

Celebrity 3611859401281112041

Recent

item