Mengunjungi Bar Alien, Tempat Nongkrong yang Antimainstream


Naviri Magazine - Salah satu gaya hidup yang saat ini eksis adalah mendatangi tempat nongkrong tertentu—entah untuk ngopi atau menikmati kudapan—lalu memotret segala hal yang ada di sana, dan mengunggahnya ke akun media sosial. Sepertinya menyenangkan, ketika teman-teman tertarik dengan foto-foto yang kita unggah.

Kalau kamu juga suka mendatangi tempat-tempat unik untuk nongkrong, lalu membuat foto-foto untuk diunggah ke media sosial, sepertinya kamu perlu mengunjungi H.R. Giger Museum Bar. Lokasinya berada di Gruyeres, Swiss. Dari penampakan di jendela luar saja, kamu dapat melihat kalau di dalamnya bukan bar biasa.

Seperti namanya, bar ini didesain oleh seniman terkenal Swiss, H.R. Giger, yang gemar bereksplorasi dengan nuansa lingkungan alien. Mulai dari langit-langit hingga perabotan, semuanya dirancang oleh sang seniman.

"Siang dan malam di dalam Giger Bar, kamu terbungkus dalam rahim binatang mitos," papar Andy Davies, pemilik bar yang menjalin kerja sama dengan H.R. Giger. "Nuansanya nyaman, bahkan menghibur, (namun juga terasa) sangat sunyi."

Yang dimaksud Davies “seperti berada dalam tubuh binantang mitos” itu karena sekeliling bar didekorasi oleh bentuk tulang belulang. Fondasi bar tersebut juga sengaja dibikin menyerupai tulang belakang hewan raksasa.

Menurut situs resmi hrgiger.com, bar ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai setengah sembilan malam pada bulan April-Oktober. Sedangkan di bulan November-Maret, buka dari Selasa sampai Minggu.

Tertarik mengunjungi?

Related

Traveling 4253167508292809713

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item