Pasangan Beda Usia Cenderung Bisa Bertahan Lama, Ini Penyebabnya


Seberapa maju pemikiran seseorang, isu perbedaan usia antara pasangan tetap menarik perhatian. Lebih menarik lagi jika perempuan yang lebih tua. Tapi, percaya atau tidak, pasangan yang memiliki perbedaan usia cenderung memiliki hubungan yang bertahan lama.

Pulkit Sharma, seorang psikolog klinis di India, mengatakan bahwa perbedaan usia pasangan saat ini hanyalah cerminan dari pola pikir orang yang progresif. Banyak yang mengatakan bahwa pasangan yang beda usia sulit menyesuaikan diri satu sama lain, tapi kenyataannya justru sebaliknya.

“Pasangan yang memiliki perbedaan usia cenderung hidup bersama untuk waktu yang lama. Bukan usia yang menentukan faktor kedewasaan. Jika pasangan telah memutuskan untuk menikah, kemungkinan besar keduanya memiliki proses pemikiran yang sama dan merasa nyaman satu sama lain,” kata Sharma, dilansir dari Pink Villa.

Dia menambahkan, pasangan dengan perbedaan usia dapat lebih mudah menyesuaikan satu sama lain dibandingkan orang dengan usia yang sama. Keduanya akan membawa pengalaman mereka sendiri dalam hubungan dan akan berusaha untuk melakukan yang lebih baik. 

“Cinta mereka juga diharapkan tumbuh lebih kuat dan lebih dalam di tahun-tahun mendatang,” dia menjelaskan.

Dan jangan kaget jika dalam suatu hubungan, pasangan yang lebih muda cenderung lebih dewasa dan memiliki pendekatan yang sangat praktis dalam hidup. Ini mungkin tidak berlaku untuk semua orang, tetapi itu terjadi pada sebagian besar kasus.

“Juga, perbedaan usia pada pasangan membantu keduanya melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda. Hal-hal tampaknya menjadi lebih jelas dan transparan. Bahkan selama pertengkaran, bentrokan ego diperkirakan sangat jarang terjadi, ” kata Sharma.

Meskipun cinta tidak melihat usia dan batasan, perbedaan usia sebenarnya dapat membantu menstabilkan suatu hubungan. Kedewasaan salah satunya, dan chemistry yang mereka miliki, membantu hubungan bertahan lebih lama dari yang diperkirakan orang.

Related

Relationship 4120682374550412885

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item